Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2018] Hanya Satu Wakil Tunggal Putra di Semifinal
12 Januari 2018
[Thailand Masters 2018] Hanya Satu Wakil Tunggal Putra di Semifinal
 
 

Dari dua pertandingan di nomor tunggal putra pada babak perempat final, Jumat (12/1), Indonesia hanya menyisakan satu wakilnya yang menerobos ke babak semifinal Thailand Masters 2018. Dia adalah pemain senior Indonesia, Tommy Sugiarto.

Bertanding di lapangan satu, Bangkok, Thailand. Tommy yang turun sebagai pemain unggulan kedua, mampu menghentikan langkah wakil asal negri sakura Hashiru Shimono. Hanya dalam waktu 36 menit, Tommy berhasil mengalahkannya dan menang dua game langsung.

Baca juga: [Thailand Masters 2018] Satu Tempat Final dari Ganda Putra

Mesti Tommy mendapat perlawanan sengit di game pertama, namun Tommy akhirnya bisa mencuri game pembuka dengan 21-17. Bahkan Tommy tanpa kesulitan merebut game kedua dan menang telak, 21-8. Lolos ke babak semifinal yang akan digelar Sabtu (13/1), Tommy akan menantang Daren Liew asal Malaysia. Menurut catatan, Tommy pernah mengalahkan Daren di kejuaraan Thailand open 2007 lalu.

Hasil pertandingan sebelumnya, Ihsan Maulana Mustofa terpaksa harus mengakui keunggulan Kantaphon Wangcharoen asal Thailand. Pasalnya Ihsan tunduk dari Kanatphon dengan dua game langsung, 14-21 dan 13-21. Sementara itu, satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri juga belum bisa memberikan kejutan. Adapun Gregoria Mariska Tunjung tidak mampu menjegal pemain diunggulan posisi teratas Nitchon Jindapol asal Thailand. Gregoria justru kalah dua game langsung dengan skor akhir, 13-21 dan 20-22. (ds)

Baca juga: Inilah Jersey Terbaru PB Djarum