Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Junior 2017] Indonesia Melaju Ke Babak Semifinal
05 Maret 2017
[Dutch Junior 2017] Indonesia Melaju Ke Babak Semifinal
 
 

Harapan Indonesia untuk terus berbicara di kejuaraan Dutch Junior 2017 masih ada.  Para pemain merah putih masih tetap bertahan dan berhasil menembus babak semifinal di kejuaraan yang di selenggarakan khusus untuk para pemain Junior ini. Harapan datang dari nomor ganda putra, putri serta tunggal putri.

Pasangan ganda putra Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menjadi wakil merah putih di babak semifinal. Berbalut unggulan ke-4, Rinov/Yeremia meghadang ganda Jepang Mahiro Kaneko/Yonosuke Kunota di babak perempat final kemarin (4/5). Di game pertama ganda Indonesia menang relatif cepat dengan 21-12, sementara di game kedua ganda Jepang bisa bangkit dan mengajak ganda Indonesia beradu setting sebeluma akhirnya  Rinov/Yeremia menang dengan 22-20. Tiket final akan coba di raih hari ini (5/5) oleh Rinov/Yeremia dengan menghadapi wakil China Taipei Su Li Wei/Ye Hong Wei.

Langkah pasangan ganda putri Serena Kani/Jauza Fadhila Sugiarto menuju babak empat besar juga harus melalui rubber game. Serena/Jauza masih butuh waktu untuk bisa membaca permainan ganda Malaysia Ee Wei Toh/Ling Yap. Terbukti di game pertama, unggulan pertama ini kalah dengan 17-21. Di dua game tersisa ganda putri Indonesia ini menang jauh dengan 21-8, 21-11. Ganda Korea Selatan Min  Ji Kim/Ah Yeong Seong akan menjadi lawan di babak semifinal.

Di tunggal putri, Chorunnisa kembali mencatatkan kejutan setelah di baba pertama ia membungkam unggulan ke-4 Aakarshi Kashyap, di babak perempat final giliran pemain prancis Leonice Huet yang menjadi unggulan ke-7 di taklukannya. Bermodalkan 21-11, 21-18 Choirunnisa melenggang ke babak empat besar dan akan menantang unggulan pertama Jia Min Yeo dari Singapura.

Harapan Rinov serta Serena dari ganda campuran sirna. Adalah pasangan Jepang Yonosuke Kubota/Rin Iwanaga yang mengalahkan andalan Indonesia. Di babak perempat final, ganda Jepang ini menghentikan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Serena Kani dengan 13-21, 18-21. Di babak semifinal giliran Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama di menyerah dari lawan yang sama dengan 21-14, 14-21, 14-21. (AR)