Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2017] Fajar/Rian Tantang Unggulan Teratas
17 Maret 2017
[Swiss Open Grand Prix Gold 2017] Fajar/Rian Tantang Unggulan Teratas
 
 

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju mulus ke babak perempat final Swiss Open Grand Prix Gold 2017. Di babak kedua yang digelar pada Kamis (16/3) waktu setempat, Fajar/Rian yang diunggulkan di tempat ke delapan berhasil mengatasi Konstantin Abramov/Alexandr Zinchenko.

Menghadapi wakil Rusia, Fajar/Rian yang saat inin menghuni ranking 22 dunia berhasil mendominasi laga sejak awal. Setelah imbang diangka 1-1, mereka berhasil terus memimpin perolehan angka dan menutup game pembuka dengan 21-15.

Pertarungan lebih sengit terjadi di game kedua. Setelah berhasil meraih lima angka beruntun untuk unggul 14-8, mereka balik kehilangan lima angka berikutnya. Selisih skor menipis 15-14. Namun, jelang akhir laga, Fajar/Rian berhasil kembali ke permainan dan akhirnya menutup pertandingan dengan 21-18.

Di babak perempat final yang akan digelar hari ini (17/3), Fajar/Rian akan menantang unggulan teratas, Chai Biao/Hong Wei. Wakil Tiongkok ini melaju ke perempat final setelah mengatasi Yong Kai Terry Hee/Kean Hean Loh dengan 22-20 dan 21-12.

Di atas kertas, Fajar/Rian memang berada di bawah Chai/Hong yang saat ini bertengger diurutan keenam dunia. Ke dua pasangan ini pun belum pernah saling berjumpa sebelumnya. Fajar/Rian yang menjadi satu-satunya wakil merah putih, Fajar mengaku siap memberikan yang terbaik.

“Di pertandingan tadi pasti kami ingin mengeluarkan kemampuan terbaik kami. Mohon do’a agar kami bisa bermain semaksimal mungkin dan hasil terbaik,” ujar Fajar. (RI)