Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [USM International Series 2018] Calvin/Giovani Menang Dari Pasangan Seniornya
13 April 2018
[USM International Series 2018] Calvin/Giovani Menang Dari Pasangan Seniornya

Ganda putra Indonesia yang juga menjadi unggulan ke tujuh Calvin Kristanto/Giovani Dicky Oktavan dipastikan maju ke babak semifinal USM International Series 2018. Satu tiket semifinal didapat Calvin/Giovani setelah di laga perempat final Jum'at (13/4), mereka menang dua game langsung dari pasangan senior Indonesia Riky Widianto/Forverio Rivaldo.

Pertandingan yang berlangsung di Gelora USM Semarang ini cukup mendebarkan bagi pasangan Calvin/Giovani. Pasalnya, mereka harus berjibaku dalam duel adu setting di game pertama. Meski dewi fortuna masih memihak Calvin/Giovani dan menang 24-22.

Baca juga: [Audisi Umum 2018] Balikpapan Kembali Jadi Tuan Rumah

Lawan tadikan pemain senior dan ini kali pertama kami berjumpa. Sempat kaget di game pertama, karena kami masih mencari letak kelemahan dan tipikal mainnya lawan. Ramai juga tadi, saling bergantian raih poin. Tapi kami coba fokus setiap kali dapat poin,” ujar Calvin mengenai game pertama.

Di game kedua, Calvin/Giovani sudah bisa pegang kendali permainan dan tidak butuh waktu lama, tepat di menit ke 30. Calvin/Giovani meraih kemenangan dengan skor 21-14.

Game dua, sudah bisa ambil ahli permainan. kuncinya konsentrasi dan harus bisa baca peta kekuatan mereka. Bola drave dan bola panjangnya bagus,” ujar Calvin yang merupakan atlet binaan PB Djarum ini.

Calvin/Giovani kembali akan menantang pasangan seniornya Irfan Fadhilah/Markis Kido di babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu (14/4). Kata Calvin, mereka tidak gentar dengan pasangan yang memiliki jam terbang jauh lebih banyak. Mereka mengaku akan tetap optimis dan memberikan permainan terbaik mereka. (ds)

Baca juga: [USM International Series 2018] Tiket Semifinal Diraih Shesar