Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Badminton Asia Championships 2018] Ahsan/Hendra Petik Kemenangan Pertama
24 April 2018
[Badminton Asia Championships 2018] Ahsan/Hendra Petik Kemenangan Pertama

Kejuaraan Badminton Asia Championships 2018 sudah dimulai. Hari pertama pada kejuaraan yang dilaksanakan di Wuhan, Tiongkok ini baru selesai mempertandingkan babak kualifikasi pertama bagi ganda Indonesia. Kemenangan langsung direbut oleh dua ganda putra Indonesia yang bertanding hari ini (24/4).

Bagi pasangan senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, babak pertama masih menjadi ajang beradaptasi dengan lapangan. Beruntung ganda yang pada pekan lalu menyabet gelar juara Malaysia International Challenge 2018 bertemu dengan ganda asal Brunei Darussalam, Ahmad Mahyuddin Haji Abas/Mohamad Fairie Syah Ruslan. Walau masih memerlukan waktu untuk terbiasa dengan situasi di Wuhan Sport Center, Ahsan/Hendra bisa memetik kemenangan dengan 21-8, 21-15.

Kami baru sampai semalam, nggak sempat latihan jadi tadi benar-benar baru coba lapangan. Kondisi lapangan lumayan, tidak ada angin,” ujar Ahsan seperti  yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

Baca juga: [Badminton Asia Championships 2018] Dua Ganda Putra Ke Babak Utama

Kemenangan juga diperoleh pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Ganda yang belum lama disatukan kembali ini mampu mengalahkan unggulan ketiga kualifikasi Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry. Cukup dengan 21-19, 21-14 Angga/Rian menang dari ganda asal Singapura.

Waktu di game pertama, kami memang masih adaptasi. Di game kedua, kami sudah lebih tahu permainan mereka. Kami masih tanding satu kali lagi di kualifikasi. Mudah-mudahan bisa masuk ke babak utama,” ujar Angga.

Baik Ahsan/Hendra maupun Angga/Rian memang harus merangkak dari babak kualifikasi terlebih dahulu. Jika kedua pasangan ini kembali menang di pertandingan kedua, dapat di pastikan keduanya bisa masuk ke babak utama.

Ahsan/Hendra yang berada di grup D, masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan pasangan dari Nepal, Dipesh Dhami/Ratnajit Tamang. Sementara Angga/Rian akan bertanding menghadapi ganda asal Kazakhstan Arthur Niyazov/Dmitriy Panarin di grup C. (AR)

Baca juga: [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Terhenti di Taruna, Nandini Melaju di Nomor Dewasa