Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Asia Junior Championships 2017] Rehan/Fadia Persembahkan Emas Bagi Indonesia
30 Juli 2017
[Asia Junior Championships 2017] Rehan/Fadia Persembahkan Emas Bagi Indonesia

Penampilan luar biasa kembali mampu ditunjukan oleh pasangan campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di final Asia Junior Championships 2017, yang berlangsung sore tadi, Minggu (30/7) di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta.

Perjuangan yang berbuah manispun akhirnya didapatkan oleh Rehan/Fadia usai keluar sebagai juara dan sekaligus mempersembahkan medali emas satu-satunya bagi Indonesia. Mereka berhasil meraih medali emas setelah di laga final, mereka mampu membungkam wakil Korea, Sung Seung Na/Ah Yeong Seong  21-19, 19-21, dan 21- 9 dalam 65 menit.

"Perasaannya senang banget dan gak nyangka bisa juara, padahal taeget kami disini hanya semifinal. Game kedua tadi kami terburu-buru buat matiin, tetapi  malah jadi boomerang buat kami. Game ketiga kami baru fokus lagi, sati-satu poin dulu dan akhirnya bisa menang," ungkap Rehan

"Senang sekali apalagi waktu final beregu saya sama Agatha gagal menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Korea, dan sekarang saya setidaknya bisa menggantikan posisi bendera merah putih di atas tiga bedera Korea," sahut Fadia di tempat yang sama.

Baca juga: [Asia Junior Championships 2017] Nova Puji Penampilan Rehan/Fadia

Hasil inipun diakui keduanya menambah tingkat kepercayaan diri untuk menghadapu turnamen selanjutnya. Terutama di kejuaraan dunia junior yang juga akan berlangsung di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta pada November mendatang.

"Tentunya hasil ini menambah tingkat kepercayaan diri lagi bagi kami untuk kedepannya. Dan semoga di kejuaraan dunia junior nanti kami bisa kembali juara," jelas Fadia.

"Untuk kejuaraan dunia junior nanti target sih minimal final dulu, soalnya nanti pasti bakal lebih ketat lagi persaingannya. Seperti dari negara-negara Eropa, dan juga Jepang yang bakal ikut, meraka bakal menambah persaingan yang ketat," pungkas Rehan.

Dengan demikian, Indonesia pun berhasil meraih empat medali di turnamen ini. Yakni satu medali perak dari tim beregu, dua medali perunggu dari ganda putri, dan satu medali emas dari ganda campuran.(ds)

Baca juga:[Asia Junior Championships 2017] Malaysia Bawa Pulang Satu Gelar Juara