Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesian Masters 2014] Febe ke Semifinal
12 September 2014
[Indonesian Masters 2014] Febe ke Semifinal
 
 

Atlet tunggal putri PB Djarum, Maria Febe Kusumastuti berhasil melangkah ke babak semifinal Indonesian Masters 2014. Di laga perempat final yang digelar pada Jum’at (12/9) petang, Febe berhasil mengalahkan rekan semasa di Pelatnas, Aprilia Yuswandari dalam dua game langsung 21-17 dan 21-18.

“Saya sama April (panggilan Aprilia – red) sudah sama-sama tahu pertandingan masing-masing, kami sudah lama berlatih bersama, meskipun sudah lama tidak latihan bersama tapi pasti masih sama-sama tahu. Pertandingan tadi juga ketat, tinggal siapa yang siap di pertandingan,” ujar Febe usai laga.

Pertarungan babak perempat final ini merupakan perjumpaan ketiga antara Febe dan Aprilia, dan kemenangan Febe membuat skor menjadi 2-1.

Kemenangan ini membawa Febe untuk berjumpa dengan Ruselli Hartawan, atlet muda asal PB Jaya Raya yang sudah terlebih dahulu masuk ke semifinal. Ruselli atau atlet yang akrab disapa Meimei ini ke semifinal usai menyingkirkan wakil Singapura, Chen Jiayuan dalam drama tiga game 21-14, 16-21 dan 21-19.

“Lawan junior pasti ada beban tersendiri, sebenarnya kalau bisa memilih saya lebih memilih untuk berjumpa dengan Chen Jiayuan karena saya sudah empat kali bertemu dan selalu menang. Tapi memang akhirnya saya harus lawan Meimei, semuanya tergantung kesiapan di lapangan,” pungkas Febe.

Sementara itu wakil PB Djarum lainnya, Marsa Indah Salsabila gagal melaju setelah bermain tiga game melawan Elizabeth Purwaningtyas dengan 17-21, 21-16 dan 13-21. Elizabeth akan berjumpa dengan Adriyanti Firdasari yang menang 21-12 dan 21-12 dari Liang Xiaoyu dari Singapura.