Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Masters 2018] Agatha/Fadia Buat Kejutan
11 Januari 2018
[Thailand Masters 2018] Agatha/Fadia Buat Kejutan

Kejutan terjadi di babak kedua Thailand Masters 2018 yang digelar Kamis (11/1). Unggulan kedelapan ganda putri Johana Goliszewski/Lara Kaepplein terjungkal di babak kedua. Dan yang menumbangkannya adalah pasangan muda Indonesia Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Penampilan ganda harapan Indonesia ini memang luar biasa. Mereka bermain taktis untuk bisa menaklukan pasangan Jerman yang notabene memiliki peringkat jauh berada diatasnya.  Agatha/Fadia tak takut dengan lawan yang memiliki peringkat 40 dunia. Hanya dalam waktu lebih dari setengah jam, ganda Indonesia yang masih berada di peringkat 123 dunia ini menang straight game dengan angka 21-15, 21-14.

Tetapi Agatha/Fadia tak boleh terlalu senang terlebih dahulu. Tugas berat sudah menanti di babak perempat final yang di mainkan pada hari Jum'at (12/1). Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, pasangan asal Malaysia yang merupakan unggulan ketiga adalah lawan berikutnya di babak perempat final.

Baca juga: [Thailand Masters 2018] Berry/Hardianto Lolos Dari Lubang Jarum

Selain Agatha/Fadia, Indonesia juga telah memiliki wakil lain di nomor ganda putri pada babak permepat final. Pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta sudah terlebih dahulu melewati babak kedua dengan baik. Unggulan kelima asal Indonesia ini mengalahkan ganda tuan rumah Ruetaichanok Laisuan/Supamart Mingchua degan angka meyakinkan 21-19, 21-5.

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani menyusul langkah kedua rekannya. Mereka sukses membungkam wakil tuan rumah, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dengan 21-15 dan 21-17. (AR)

Baca juga: [Thailand Masters 2018] Akbar/Winny Tembus Perempat Final