Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2013] Indonesia Rebut Dua Gelar Juara
10 Juni 2013
[Thailand Open Grand Prix Gold 2013] Indonesia Rebut Dua Gelar Juara
 
 

Sumber foto: facebook.com

Dua gelar juara berhasil direbut wakil Indonesia yang turun pada Thailand Open Grand Prix Gold 2013. Kemenangan pertama Indonesia diperoleh melalui pertemuan sesama wakil Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth dengan Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Sedangkan satu gelar lainnya diperoleh ganda putri, pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Hasil ini membawa Indonesia sebagai peraih gelar terbanyak, setelah tiga gelar lain dibagi rata antara tuan rumah, Thailand, India dan Korea.

Kemenangan Greysia/Nitya menjadi gelar pertama mereka sejak dipasangkan kembali bulan lalu. Greysia/Nitya menjadi kampiun usai menang straight game dari pasangan Jepang, Yuriko Miki/Kohari Yonemoto. Bermain selama 33 menit, Greysia/Nitya sukses merebut skor 21-7 dan 21-13.

"Puji Syukur sama Tuhan, semoga kemenangan ini bisa jadi batu loncatan buat saya dan Nitya ke depan dan juga khusus nya terutama buat skuad ganda putri indonesia. Terimakasih buat orang tua dan pelatih dan semua orang yg telah mendoakan," kata Greysia dikutip melalui website resmi PBSI.


Bermain lepas dan tanpa beban diakui keduanya, menjadi kunci kemenangan mereka. "Sebelum main tadi, kami berpikir ini tinggal selangkah lagi untuk juara, jadi kami tidak mau terlalu terbebani menang atau kalah, jadi berikan yang terbaik dulu dan mainnya lepas saja," tambah Nitya.

Sementara itu pasangan kakak beradik, Kido/Pia mendapatkan podium utama usai berlaga tiga game dengan Riky/Richi. Sempat tertinggal di game pertama, Kido/Pia akhirnya menang 18-21, 21-15 dan 21-15. (NM)