Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Singapore Open 2019] Hendra/Ahsan ke Final, Usai Tundukan Unggulan Dua
13 April 2019
[Singapore Open 2019] Hendra/Ahsan ke Final, Usai Tundukan Unggulan Dua

Indonesia memastikan satu tiket ganda putra maju ke partai final kejuaraan Singapore Open 2019 Super 500. Tiket itu diraih oleh pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan usai menundukan pasangan unggulan dua asal Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen dalam pertarungan dua game langsung bertemat di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (13/4) ini.

Di pertemuan yang ke 11 kalinya itu, Hendra/Ahsan berhasil menoreh kejutan dengan mengalahkan pasangan unggulan dua itu. Hendra/Ahsan pun hanya butuh waktu 29 menit. Di game pertama, Hendra/Ahsan menang 21-11 dan di game duanya menang, 21-14.

Kemenangan ini adalah kemenangan ke empat kalinya bagi Hendra/Ahsan dan tujuh kali mereka menelan kekalahan dari pasangan Tiongkok itu. Bahkan pekan lalu di Malaysia Open 2019 lalu, Hendra/Ahsan dikalah oleh pasangan unggulan dua itu dengan angka akhir 13-21, 21-16 dan 17-21.

Dengan lolos ke babak final Singapore Open 2019, langkah Hendra/Ahsan untuk mempertahankan gelar tinggal selangkah lagi. Hendra/Ahsan juga mengucapkan kata syukur dengan hasil itu, pasalnya lawan kali ini mainnya tidak bisa berkembang.

Pastinya kami bersyukur alhamdulillah. Nggak nyangka poinnya bisa jauh. Tapi kami nggak boleh lengah juga. Mereka punya kualitas yang bagus, kalau mereka berkembang bisa jadi bumerang buat kami. Mudah sih enggak, mungkin terlihat menang mudah, tapi enggak." ujar Ahsan seperti dilansir badmintonindonesia.org.

"Harus tetap fokus, walaupun poinnya beda jauh, kesempatan mereka buat mengejar itu ada. Jadi kami nggak mau lengah. Siap menekan dan siap fokus. “Mereka lebih gampang tembus pertahanannya. Di Malaysia kemarin mereka lebih rapet mainnya,” tambahnya Ahsan.

“Hari ini mereka mungkin kurang dapet juga feelingnya,” sahut Hendra.

Pada babak final Singapore Open 2019, Minggu (14/4) besok, untuk kelima kalinya Hendra/Ahsan akan meladeni pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Memang Hendra/Ahsan memiliki catatan yang baik dengan skor pertemuan 3-1. Bahkan terakhir berjumpa di All England 2019 lalu, Hendra/Ahsan berhasil menang dua game langsung 21-19 dan 21-16.

“Saya tidak memikirkan mengenai besok, saya hanya ingin melakukan yang terbaik. Tetap fokus dan berdoa. Kami fokus satu demi satu dulu, nggak mikir jauh kedepan,” tandas Ahsan.

“Besok siap capek saja. Mereka lebih rapet mainnya tadi saya lihat. Jadi siap capek saja. Poin-poin akhir mereka lebih berani juga,” tutup Hendra. (ds)