Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia Masters 2020] Menang Laga Perang Saudara, Tania/Ketut ke Babak Utama
14 Januari 2020
[Indonesia Masters 2020] Menang Laga Perang Saudara, Tania/Ketut ke Babak Utama
 
 

Pasangan putri Indonesia Tania Oktaviani Kusumah/Ni Ketut Mahadewi Istarani memenangi laga perang saudara dengan Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet pada laga kualifikasi Indonesia Masters 2020 bertempat di Istora Senayan, Senin (14/1) tadi.

Kemenangan itu, membawa Tania/Ketut melangkah ke babak utama. Sebelumnya pada laga kualifikasi yang berlangsung di lapangan tiga tadi. Tania/Ketut menang dua game langsung tepat di menit ke 33 dengan angka kemenangan 21-11 dan 21-18.

"Tadi dari awal kami coba kontrol cara main di lapangan, cukup terbaca mainnya karena Anggia kan pernah jadi partner main saya, jadi tahu kebiasaan-kebiasaannya. Ada kebiasaan dia yang masih sama, jadi sudah antisipasi," kata Ketut.

"Tahun ini kami fokusnya ingin perbaiki performa kami dulu, karena tahun lalu sangat buruk. Sekarang kondisi cedera sudah membaik dan tidak mengganggu lagi di lapangan," sambung Ketut.

Sementara itu, rekan satu Pelatnasnya Siti fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga melangkah ke babak utama usai mengalahkan pasangan India Pooja Dandu/Sanjana Santosh dengan dua game langsung 21-16 dan 21-6.

Dengan kemenangan Fadia/Ribka itu, otomatis di babak pertama, Selasa (15/1) besok. Tania/Ketut akan meladeni pertarungan dengan Fadia/Ribka.

“Dari cara main mereka kan kami sudah tahu dapat program latihan di pelatnas pun sama, jadi kami mencoba lebih siap saja. Karena kami lebih senior, pasti mereka akan main nothing to lose, performa mereka juga lagi naik, saya dan Tania harus lebih siap lagi," tutup Ketut. (ds)