Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Astec Open 2019] Jaden Berpeluang Raih Gelar Perdana
05 Juli 2019
[Astec Open 2019] Jaden Berpeluang Raih Gelar Perdana
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U15 Indonesia asuhan PB Djarum, Jaden Abdullah Usman Putra Ayus, berhasil melaju ke babak final Astec Open 2019, setelah di babak semifinal malam tadi, Sabtu (5/7), di Sport Hall UPI Bandung, menundukkan wakil Indonesia berbeda klub, Mochamad Dava Putraliady.

Meski pertandingan berlangsung dua game dengan keunggulan 21-16, 21-15, namun diakui lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 itu, dirinya tak mudah mengatasi permainan tadi.

"Kunci kemenangan tadi saya mencoba untuk tidak tegang dan yakin dari pertama main. Kesulitan tentunya pasti ada, seperti sempat nafsu di pertandingan tadi, gak sabar ingin cepat matiin. Tetapi untungnya saya bisa cepat kendalikan," papar Jaden.

Bagi Jaden, ini merupakan pencapaian terbaiknya selama bermukim di PB Djarum. Pasalnya, selama ini prestasi terbaiknya yaitu Runner Up Sirkuit Nasional Milo Badminton Competition Kalimantan Barat Open 2017.

"Alhamdulillah bersyukur sekali karena ini merupakan final pertama saya selama di PB Djarum. Senang sekali meskipun baru sampai final," ujarnya.

Meski begitu, diakui atlet kelahiran Surabaya, 16 Januari 2005 itu dirinya tak ingin cepat puas. Ia berharap bisa meraih gelar perdananya. Namun, untuk mencapai keinginannya itu Jaden harus berjuang lebih extra. Pasalnya, wakil Jepang, Shota Sekine adalah lawan yang bakal ia hadapinya besok, Sabtu (5/7).

"Saya tetap optimis untuk bisa meraih gelar juara. Pokoknya strategi di pertandingan besok saya harus ngeduluin depannya dan jangan banyak ngangkat karena bolanya kencang," pungkas Jaden. (ah)