Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Rinov/Mentari Genggam Tiket Final
22 September 2018
[Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Rinov/Mentari Genggam Tiket Final

Satu tiket final Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 berhasil diamankan oleh wakil ganda campuran Indonesia, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pemilik gelar juara kejuaraan dunia junior 2017 itu memastikan diri melaju ke partai pucak, setelah sore tadi, Sabtu (22/9) mampu menundukan wakil Taiwan, Chang Ko Chi/Cheng Chi Ya di pertandingan yang berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang.

Kemenangan Rinov/Mentaari atas pasangan Taiwan kali ini memang sudah terasa sejak dimulainya laga game pertama. Rinov/Mentari yang diunggulkan di posisi ketiga, terlihat tak gentar menghadapi lawannya yang berada diposisi unggulan kedua. Meski kejar mengejar angka terus saja terjadi, namun Rinov/Mentari mampu terus tampil menekan dan membuat lawan kesulitan mengembangkan perminan. Alhasil kemenangan di game pertama pun berhasil direbut Rinov/Mentari dengan keunggulan skor 21-16.

Di game kedua, Rinov/Mentari semakin berada di atas angin. Penampilan keduanya terlihat semakin kompak baik dari segi melakukan serangan terhadap lawan, maupun dari segi merapatkan pertahanan. Lagi-lagi pasangan Taiwan itu pun tak mampu berbuat banyak, sampai akhirnya mereka pun menyerah di tangan Rinov/Mentari usai kalah 11-21 di game kedua atas Rinov/Mentari.

Baca juga : [China Open 2018] Anthony Tantang Momota Lagi

Mungkin sejak game pertama dimulai lawan terus tertekan oleh kita, jadi mereka seperti tidak bisa mengembangkan permainan terutama di game kedua. Selain itu kita pun jaga pola permainan untuk main no lob terus,” kata Rinov soal permianannya tadi.

Di partai final besok, Minggu (23/9) pasangan peringkat 56 dunia ini akan berjumpa dengan unggulan empat dari Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Ini bakal menjadi pertemuan untuk kedua kalinya bagi mereka. Di pertemuan pertama kalinya di semifinal Vietnam Open 2018 beberapa waktu lalu, kemenangan berhasil dimenangkan oleh pasangan Thailand dengan 21-16, 12-21, dan 21-12.

Untuk pertandingan besok, karena kami sebelumnya kalah jadi ingin membalas kekalahan. Untuk besok yang penting fokus dan harus sudah in sejak awal seperti tadi,” Jelas Mentari. (arh)

Baca juga : [Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Akbar/Reza Dihentikan Pasangan Taiwan