Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bitburger Open Grand Prix Gold 2014] Alfian/Anissa Mantap ke Semifinal
01 November 2014
[Bitburger Open Grand Prix Gold 2014] Alfian/Anissa Mantap ke Semifinal
 
 

Sepertinya sektor ganda campuran memang tak pernah sepi prestasi. Di Bitburger Open Grand Prix Gold 2014, satu-satunya pasangan asal Cipayung, Alfian Eko Prasetya/Anissa Saufika sukses terus melangkah ke babak semifinal usai menang di laga Jumat (31/10) sore waktu setempat.

Pasangan rangking 32 dunia ini berhak atas satu tempat di babak empat besar usai menghentikan perlawanan wakil tuan rumah, Johannes Schoettler/Johanna Goliszewski dalam dua game langsung, 21-13, 21-11. Meskipun tak diunggulkan dan berhasil melaju ke babak semifinal, namun Alfian/Anissa mengaku belum puas karena target mereka adalah menjadi juara di turnamen berhadiah total 120 ribu dollar AS ini.

“Meskipun tadi shuttlecock yang dipakai agak menyulitkan kami, namun kami bisa mengatasinya. Kunci kemenangan kami adalah langsung bermain dengan pola menyerang,” kata Alfian seperti dilansir badmintonindonesia.org.

“Lawan kami di semifinal lebih diunggulkan, namun kami akan berusaha tampil semaksimal mungkin. Kemungkinan kami akan menerapkan permainan dengan bola-bola no lob pendek,” tambah Alfian.

Di semifinal Alfian/Anissa sudah dinanti pasangan rangking sembilan dunia asal Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels. Kedua pasangan tercatat belum pernah saling berhadapan satu sama lain. (IR)