Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [French Open 2019] Menang Rubber Game, Greysia/Apriyani Lolos
22 Oktober 2019
[French Open 2019] Menang Rubber Game, Greysia/Apriyani Lolos

Tidak mudah bagi pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk melewati babak pertama kejuaraan bulutangkis French Open 2019. Ganda putri nomor satu Indonesia ini harus menjalani laga panjang tiga game untuk bisa melaluinya. Pasangan dari Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, mampu membuat sulit Greysia/Apriyani.

Hari ini (22/10) Greysia/Apriyani harus mengeluarkan seluruh kemampuannya. Bahkan satu-satunya ganda putri Indonesia ini memulai babak pertama dengan merelakan game pertama untuk lawan dengan 13-21. Barulah di game kedua, Greysia/Apriyani bangkit dan menang dengan 21-16.Di game ketiga ganda putri Indonesia yang sudah memegang kendali permainan, bisa memenangkannya dengan 21-16. Kemenangan di Prancis selain membawa Greysia/Apriyani ke babak kedua, sekaligus membalas kekalahan pada pertemuan terakhir yang diderita di kejuaraan Korea Open 2019 lalu.

Pertemuan sebelumnya kami kan kalah, jadi sepertinya mereka ada sedikit kepercayaan diri lebih tadi di game pertama. Tapi kemudian kami fokus lagi sama permainan kami. Fokus untuk membangun lagi gimana cara permainan yang tepat. Dan akhirnya bisa. Yang penting kami bisa melewati babak ini dulu,” ujar Greysia seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

“Jepang kan tipenya ulet dan kami tahan-tahanan terus di lapangan. Sama kami juga harus pinter-pinteran mencari celah untuk colongan menyerang,” tutur Greysia.

Di babak kedua, Greysia/Apriyani sudah ditunggu pasangan dari Tiongkok Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting. (AR)