Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open 2018] Partai Ulangan Babel Indonesia Masters 2018
01 November 2018
[Macau Open 2018] Partai Ulangan Babel Indonesia Masters 2018
 
 

Kejuaraan bulutangkis Macau Open 2018 sudah memasuki hari ketiga. Hari ini (1/11), akan ada partai ulangan babak pertama turnamen Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 di kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$ 150.000,-. Pasangan ganda putri Indonesia Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco kembali akan bertemu dengan ganda putri dari Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Memang undian kurang menguntungkan didapat Tania/Vania. Pasangan asal PB Djarum ini harus bersua pasangan Jepang yang diunggulkan di tempat teratas di babak kedua. Di Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 lalu, Tania/Vania terjerembab dibabak pertama oleh pasangan Jepang yang kini ada di peringkat sembilan dunia. Berharap Tania/Vania bisa membalas kekalahan yang dialami pada pertemuan perdana lalu.

Dua ganda putri Indonesia lainnya harus berjumpa dengan pasangan dari China Taipei.  Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto akan menghadapi Chang Hsin Tien/Chen Chi Ya. Pasangan China Taipei ini di babak pertama membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan ketiga dari Thailand Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Sementara itu Winny Oktavina Kandow/Virni Putri bertemu ganda China Taipei lainnya Kup Yu Wen/Lin Ying Chun.

Hari ini juga menjadi ajang penentuan bagi para pemain tunggal Indonesia.  Tersisa satu tunggal putra, putri di babak kedua. Jika Firman Abdul Kholik dan Lyanny Alessandra Mainaky kalah, maka pupus sudah harapan Indonesia membawa pulang gelar dari nomor tunggal.

Di ganda putra, wakil Indonesia sudah harus angkat koper lebih awal. Tiga pasang ganda putra yang dikirim ke Macau, terhenti semuanya di babak pertama. (AR)