Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2018] Tiga Wakil Indonesia di Perempat Final
16 Maret 2018
[All England 2018] Tiga Wakil Indonesia di Perempat Final
 
 

Indonesia kini tinggal berharap pada tiga ganda untuk merebut gelar di All England 2018. Dari 10 wakil yang berlaga di babak kedua yang digelar Kamis (15/3), hanya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang berhasil memetik kemenangan.

Di babak perempat final yang akan digelar Jum’at (16/3), Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi Lin. Perjumpaan di Arena Birmingham nanti akan menjadi perjumpaan keempat mereka.

Kevin/Marcus punya catatan kemenangan sempurna atas penghuni ranking tujuh dunia itu. Mereka berhasil menang di tiga laga pertama. Dua laga dimenangi dengan straight game, sementara di pertemuan terakhir yang terjadi di perempat final Indonesia Masters 2018, Kevin/Marcus harus bertarung tiga game. Mereka menang dengan 20-22, 21-14 dan 21-14.

Di nomor ganda campuran, kedua laga yang akan dilakoni wakil Indonesia akan menjadi laga pertemuan pertama dari lawan masing-masing. Hafiz/Gloria yang sukses menghentikan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak kedua, akan berjumpa dengan Zhang Nan/Li Yihui dari Tiongkok . Zhang/Li sendiri merupakan semifinalis Frech Open 2017 lalu, dan saat ini mereka menghuni ranking 22 dunia, sementara Hafiz/Gloria ada di urutan ke-47.

Baca juga: [All England 2018] Sengit! Hafiz/Gloria Hentikan Owi/Butet

Laga perjumpaan perdana pun akan terjadi bagi Praveen/Debby. Mereka untuk pertama kalinya akan berjumpa dengan Mathias Christiansen/Christinna Pedersen dari Denmark. Ganda Denmark ini merupakan juara India Open 2018. Di final mereka berhasil mengalahkan Praveen yang berduet bersama Melati Daeva Oktavianti.

Laga babak perempat final sesi pertama akan digelar mulai pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB. Kevin/Marcus dijadwalkan berlaga di partai ketiga, sementara Praveen/Debby di partai keempat. Sedangkan Hafiz/Gloria akan bermain di partai ketiga lapangan dua, lapangan dua sendiri akan memulai babak perempat final mulai pukul 17.10 WIB. (RI)

Baca juga: [All England 2018] Kevin/Marcus Kerja Keras di Babak Kedua