Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia Masters 2020] Hafiz/Gloria Terhenti
14 Januari 2020
[Indonesia Masters 2020] Hafiz/Gloria Terhenti
 
 

Pasangan campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja langkahnya harus terhenti pada babak pertama Indonesia Masters 2020. Laga yang berdurasi selama 28 menit itu, Hafiz/Gloria ditundukan oleh pasangan unggulan pertama Tiongkok Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong bertempat di Istora Senayan, Selasa (14/1) tadi.

Itu kekalahan yang ke tujuh kalinya dari pasangan Tiongkok tadi. Dan pada pertandingan yang bertanding di lapangan satu tadi, Hafiz/Gloria dikalahkan dalam pertarungan dua game langsung 14-21 dan 13-21. Kata Hafiz dalam konferensi pres  bahwa ia dan Gloria bukanlah tipikal pemain yang bisa memanfaatkan menang angin atau kalah angin.

Jadi kalau ditempat lain itu berbeda-beda dan kita bisa bermain defend dulu lalu bisa balik serang dari situ. Tetapi di laga tadi, lawan pintar memanfaatkan keadaan dan bola mereka turun terus serta defend kita juga lagi kurang safe jadi banyak mati dari situ,” sambung Hafiz.

Kurang lebih sama ya, karena di setiap pertandingan dan lapangan itu beda situasi, mungkin di Istora itukan berangin. Seperti kata Hafiz tadi, kita kurang menguasai dan kurang mengatasi kondisi berangin jadi evaluasinya kita harus lebih pintar cara menguasai angin seperti apa,” tutur Gloria.

Selain Hafiz/Gloria, tiga pasangan Indonesia lainnya juga mengalami kekalahan. Diawali dari kekalahan pasangan Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet atas pasangan Tiongkok unggulan dua Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dua game langsung 9-21 dan 15-21.

Lalu pasangan Adnan Maulana/Mychelle Cryhstine Bandaso tunduk dari pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan angka 14-21 dan 12-21. Dan penutup pasangan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas mentari kalah dari Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching asal Taiwan dengan angka 15-21 dan 13-21. (ds)