Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2019] Kevin/Markus Susul Ahsan/Hendra Ke Babak Kedua
03 April 2019
[Malaysia Open 2019] Kevin/Markus Susul Ahsan/Hendra Ke Babak Kedua
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon berhasil menyusul rekan-rekannya yang sudah terlebih dahulu ke babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2019.  Hari ini (3/4), ganda putra nomor satu Indonesia bermain apik dan bisa mengalahkan ganda dari China Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin dengan straight game 21-13, 21-12.

Kevin/Markus menyadari jika lawannya sedang memiliki kepercayaan diri yang tinggi usai menjadi juara di kejuaraan India Open 2019 pekan lalu. Oleh karena itu, ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia langsung menekan sejak dari awal pertandingan dan tidak membiarkan lawannya bangkit.

Hari ini kami main cukup baik, dari awal sudah siap banget. Nggak mau lengah. Lawan juga kan kemarin baru juara di India Open, jadinya nggak boleh ngasih angin. Takutnya mereka berkembang jadi bagus. Game pertama kami menekan dari awal dan mereka nggak bisa keluar dari permainan kami,” ujar Marcus kepadabadmintonindonesia.org

Game kedua mereka mungkin lebih siap dari game pertama. Mereka coba buat keluar dari tekanan, cuma kami tetap fokus terus,” sambung Kevin.

Sementara itu pasangan Fajar Afian/Muhammad Rian Ardianto menang dari tekannya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dengan 21-9, 21-17.

Besok (4/4) semua ganda putra Indonesia akan melanjutkan pertandingan di babak kedua. Kevin/Markus akan bertemu untuk ketujuh kalinya dengan ganda Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Pada enam pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus selalu bisa menang. Meski begitu, baik Kevin maupun Markus tidak akan menganggap enteng lawan.

Kami sudah sering ketemu sama mereka. Kalau di atas angin sih enggak. Karena semua punya chance. Paling kami harus lebih siap aja buat diri kami sendiri,” ujar Kevin. (AR)