Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Superseries 2017] Final Ideal Ganda Putra
16 September 2017
[Korea Open Superseries 2017] Final Ideal Ganda Putra
 
 

Indonesia pastikan mengirim empat wakil ke final Korea Open Superseries 2017. Setelah Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie dan Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil mengantongi kemenangan di laga semifinal pada Sabtu (16/9), ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menyusul langkah mereka.

Berjumpa dengan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Kevin/Marcus berhasil menang dalam drama tiga game. Mereka menang dengan 21-18, 17-21 dan 21-16 dalam tempo 50 menit.

“Hari ini cukup dipengaruhi angin. Agak susah. Anginnya kecepetan rasanya. Game pertama mereka menang angin, jadi banyak out. Pas mukul-mukul dikit jadinya out-out terus. Mereka juga bingung kayanya,” kata Marcus seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Setelah kehilangan game kedua, Kevin/Marcus terlihat tampil lebih menekan di game penentu. Kesalahan yang mereka lakukan di penghujung game kedua, sepertinya tak ingin mereka ulangi. “Game ketiga kami lebih fokus, belajar dari game kedua kami kan kesusahan waktu kami menang angin. Jadi kami banyak menyerang dulu, banyak ngeduluin lawan. Kalau lawan mainnya tetap sama. Mereka tipe mainnya cepat dan punya drive yang bagus,” ujar Kevin.

Baca juga: [Korea Open Superseries 2017] Jordan/Debby Jumpa Tiongkok di Partai Puncak

Di partai final yang akan digelar besok (17/9), Kevin/Marcus akan bertemu salah satu musuh bebuyutannya, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Ganda andalan Denmark ini menghapus harapan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi juga dengan tiga game. Kalah 17-21 di game pembuka, Boe/Mogensen sanggup bangkit dan menang 21-16 dan 21-17.

“Besok kami harus lebih tenang, lebih siap di non teknisnya. Karena kalau secara teknik kan semua sudah hampir rata aja,” ungkap Kevin.

“Yang pasti kami ingin melakukan yang terbaik aja, tetap fokus. Tidak mau mikir terlalu jauh,” sambung Marcus.

Laga ini tentu menjadi salah satu laga paling dinanti para pecinta bulutangkis. Sejauh ini, rekor pertemuan antara Kevin/Marcus dengan Boe/Mogensen adalah 1-3. Pertemuan terakhir kedua ganda ini terjadi di kualifikasi grup Piala Sudirman bulan Mei lalu. Kala itu, Kevin/Marcus yang begitu dekat dengan kemenangan justru harus kalah dengan 21-16, 22-24 dan 21-23. (RI)

Baca juga: [Korea Open Superseries 2017] Jojo Ciptakan All Indonesian Final