Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Australian Open Super Series 2017] Praveen/Debby Maju Ke Perempat Final
22 Juni 2017
[Australian Open Super Series 2017] Praveen/Debby Maju Ke Perempat Final
 
 

Ganda campuran Indonesia masih bisa berharap untuk bisa meraih glear di kejuaraan bulutangkis Australia Open Super Series 2017.  Melalui pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto, Indonesia pastikan memiliki satu wakil di babak perempat final yang akan dimainkan besok (23/6).

Hari ini (22/6), juara All England 2016 asal Indonesia bisa melewati babak kedua dengan baik. Berbekal dua kali pengalaman dari pasangan Singapura Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han, pasangan Indonesia tuntas memperpanjang kememangan menjadi 3-0. Jika di bandingkan dengan dua pertemuan sebelumnya yang selalu berkesudahan dengan angka yang rapat, maka kali ini Praveen/Debby menang meyakinkan dengan 21-6, 21-12.

“Tadi kami cuma main lebih bersih, artinya jarang membuat kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Kami berusaha lebih dulu menekan lawan, sehingga mereka tidak dapat mengembangkan permainan,” ujar Debby seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Baca juga: Mengejar Mimpi, Kevin Tinggal Jauh Dari Keluarga

Praveen menambahkan bahwa ia berharap dapat mempertahankan penampilannya yang konsisten di pertandingan-pertandingan selanjutnya. “Saya mau menjaga penampilan saya. Kalau tadi sih polanya sudah masuk, tinggal dijaga saja,” tambah Praveen.

Di babak delapan besar, ganda Indonesia yang kini menduduki peringkat tujuh dunia ini akan bertemu dengan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Cheah Yee See. Chan Peng Soon merupakan pemain yang cukup berbahaya. Saat masih berpasangan dengan Liu Ying Goh, pasangan ini bisa merebut medali perak di Olimpiade Rio 2016. Dengan Yen Wei Pack, Chan Peng Soon malah bisa sampai babak semifinal sebelum di hentikan oleh ganda Indonesia lainnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (AR)