Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2019] Praveen/Melati Lewati Rintangan Pertama
23 April 2019
[Badminton Asia Championships 2019] Praveen/Melati Lewati Rintangan Pertama
 
 

Sebanyak tiga dari empat pasang ganda campuran Indonesia yang berjuang dikejuaraan Badminton Asia Championships 2019 berhasil lolos ke babak kedua. Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi ganda campuran pertama yang lolos ke babak kedua. Lalu yang kedua adalah pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan yang ketiga yang berhak bermain kembali di babak kedua adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Kepastian pasangan Praveen/Melati meluncur ke babak kedua diperoleh hari ini (23/4). Praveen/Melati berhasil menaklukkan lawan perdana yang datang dari India Rohan Kapoor/Kuhoo Garg dengan 21-5, 21-15.

Baik Praveen maupun Debby menyebut pertandingan babak pertama menjadi sarana untuk beradaptasi dengan lapangan lebih jauh.

“Di pertandingan hari ini, kami sudah mengerti kondisi lapangan dan shuttlecock-nya seperti apa. Jadi kami bisa lebih siap di pertandingan selanjutnya,” ujar Praveen kepada badmintonindonesia.org.

“Kalau saya tadi lebih ke penyesuaian main, servis dan adaptasi lapangan. Kalau angin sih tidak ada, shuttlecock-nya di sini cukup berat,” sambung Melati.

Di babak kedua, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan dari Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Baru kali ini Praveen/Melati bertemu dengan Yuki/Misaki.

“Kami belum pernah ketemu sama mereka, jadi belum tahu permainan mereka seperti apa. Kami akan pelajari permainan mereka lewat video pertandingan dan diskusi dengan pelatih,” pungkas Melati.

Sayangnya pasangan Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami gagal melewati babak pertama. Alfian/Marsheila kalah dari unggulan kedua Wang Yilyu/Huang Dingping asal Tiongkok. Meski kalah, acungan dua jempol layak diberikan kepada mereka. Alfian/Marsheila bisa mempersulit lawannya lewat pertandingan tiga game, 22-20, 18-21, 17-21. (AR)