Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Superseries 2017] Gelar Penambah Kepercayaan Diri
24 September 2017
[Japan Open Superseries 2017] Gelar Penambah Kepercayaan Diri
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali membuat prestasi yang mengesankan. Setelah pekan lalu mereka menjadi runner up dari kejuaraan Korea Open Superseries 2017, ganda putra nomor satu Indonesia akhirnya bisa mempersembahkan gelar juara pada Minggu (24/9) dari kejuaraan bulutangkis Japan Open Superseries 2017.

Gelar ini jelas sangat bermakna bagi ganda yang sering di sebut sebagai “The Minions” ini. Prestasinya yang cenderung menurun kini kembali menunjukkan grafik yang meningkat cepat.

Gelar ini sangat berarti buat kami berdua. Karena kemarin-kemarin sempat kalah terus, dan kami bisa bangkit lagi. Jadi bagus buat menambah kepercayaan diri kami juga, ini penting buat kami berdua,” ujar Kevin sebagaimana yang di sampaikan kepada badmintonindonesia.org.

Marcus sendiri mengakui jika selama di Jepang ia begitu menikmati pertandingan yang ia jalani. “Kalau saya pribadi secara keseluruhan cukup puas dengan penampilan kami. Terutama semifinal dan final. Saya merasa cukup enjoy dan nyaman main di Jepang kali ini,” pungkas Marcus membuka rahasia kemenangannya.

Baca juga: [Japan Open Superseries 2017] Kevin/Marcus Juara

Babak semifinal antara Kevin/Marcus melawan pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen di sebut-sebut sebagai laga real final di bandingkan babak final itu sendiri. Bagaimana tidak, Kevin/Marcus seolah-olah bisa membuktikan diri bahwa mereka lebih baik dari ganda utama Denmark. Sementara di babak final, ganda Jepang tampil anti klimas. Padahal sebelumnya mereka bisa mengalahkan ganda Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov yang lebih di unggulkan.

Saya tidak menyangka akan menang mudah. Saya pikir akan ramai. Karena kemarin-kemarin mereka mainnya bagus dan safe, defendnya juga nggak gampang mati. Mungkin mereka juga agak nervous, jadi agak terburu-buru,” kata Marcus.

Usai dari Jepang, minions akan kembali ke tanah air dan bersiap untuk menjalani dua tur Eropa, Denmark Open dan French Open 2017. “Target kedepannya ada Denmark Open dan Frence Open, itu target terdekat kami,” kata Marcus ditemui usai pertandingannya di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

“Kalau target besar lainnya tentu masih banyak yang ingin kami raih. Yang pasti saya ingin memberikan yang baik di masa depan,” sambung Kevin.

Hasil lengkap dari final Japan Open Superseries 2017 bisa diakses di sini. (AR)