Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2019] Marcus/Kevin Menang, Indonesia Pastikan Gelar Ganda Putra
20 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Marcus/Kevin Menang, Indonesia Pastikan Gelar Ganda Putra
 
 

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil perkasa pada laga semifinal Blibli Indonesia Open 2019 yang berlangsung siang tadi, Sabtu (20/7) di Istora Senayan, Jakarta.

Menghadapi wakil Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, sang juara bertahan itu nampaknya tak ingin mengecewakan publik Istora, dan sukses menundukan Li/Liu lewat pertandingan dua game dengan skor 21-9, dan 21-13 dalam waktu 29 menit.

"Hari ini bermain lebih baik dari kemarin, kita bisa mengontrol jalannya pertandingan dan juga bisa mengontrol permainan kita sendiri. Hari ini lawan bermain sangat cepat dan serangannya bagus," ungkap Kevin usai laga.

Hal serupa diakui Marcus. Ia mengatakan bisa menekan lawan sejak dimulainya game pertama.

"Hari ini lebih bagus mainnya, banyak nyerang dan gak banyak mati sendiri. Selain itu lawan pun banyak ketekan terus dari awal," ujar Marcus.

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 2019] The Daddies Genggam Tiket Final

Dengan hasil ini, maka gelar ganda putra Blibli Indonesia Open 2019 akan menjadi milik tim merah putih. Pasalnya, sebelumnya pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memastikan diri melaju ke final lebih dulu, usai mengalahkan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 17-21, 21-19, dan 21-17.

"Pastinya besok harus lebih sip. Mereka sudah tahu kelebihan dan kekurangan kita, begitupun sebaliknya. Intinya Fokus dari awal jangan lengah dan lakukan yang terbaik saja," kata Marcus.

"Setiap pemain punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kita sudah latihan bareng, sudah tahu banget tipe permainannya. Coba yang terbaik saja," tambah Kevin. (ah)

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 2019] Misaki/Ayaka Ke Partai Puncak