Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Turkey International 2018] Ikhsan Rebut Gelar Juara
21 Desember 2018
[Turkey International 2018] Ikhsan Rebut Gelar Juara

Para pebulutangkis muda Indonesia membukukan prestasi gemilang di kejuaraan bulutangkis Turkey International 2018. Tiga gelar juara, dua runner up berhasil dipersembahkan pada pemain pelapis Indonesia dari Ankara, Turkey.

Pemain tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay mencatatkan dirinya sebagai peraih gelar juara di kejuaraan dengan kategori International Series. Di babak final yang dimainkan kemarin (20/12), Ikhsan membungkam unggulan ketiga dari Turki Emre Lale dengan straight game 21-9, 21-14. Sebelumnya di babak semifinal, Ikhsan menumbangkan unggulan pertama Ade Resky Dwicahyo, pemain berperingkat 99 dunia yang bermain untuk negara Azerbaijan.

Leo Rolly Carnando nyaris membuat double champion di kejuaraan ini. Leo yang berhasil lolos ke babak final di dua nomor, akhirnya hanya mampu meraih satu gelar dari ganda putra. Berpasangan dengan Daniel Marthin, Leo bisa membawa pulang gelar juara ganda putra. Pada babak final, mereka mengalahkan pasangan dari Inggris Peter Briggs/Gregory Mairs dengan rubber game 21-14, 13-21, 23-21. Leo yang berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil harus puas sebagai runner up. Mereka kalah matang dari pemain Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Ham. Leo/Indah kalah rubber game 19-21, 21-16, 12-21.

Satu gelar juara lainnya datang dari nomor ganda putri. Gelar ini sudah pasti jatuh ke tangan Indonesia setelah dua pasang ganda putri merah putih saling bertemu di babak final. Nita Violina Marwah/Putri Syaikah berhasil mengamankan gelar juara dengan mengalahkan pasangan Indonesia lainnya Metya Inayah Cindiani/Indah Cahya Sari Jamil dengan kedudukan akhir 21-15, 21-7. Bagi Indah Cahya Sari Jamil, hasil ini membuatnya membawa dua gelar runner up ke tanah air. (AR)