Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2018] Anthony Tantang Momota Lagi
22 September 2018
[China Open 2018] Anthony Tantang Momota Lagi
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan kembali menantang pemain terbaik Jepang Kento Momota pada babak final di kejuaraan bulutangkis China Open 2018. Ini merupakan partai ulangan dari ajang multi event Asian Games 2018 sekaligus pertemuan ke tujuh antara kedua pemain terbaik dari negaranya masing-masing. Pertandingan babak final itu sendiri akan digelar besok (23/9).

Babak semifinal yang dimainkan hari ini (22/9) menjadi tempat balas kekalahan Anthony dari pemain tunggal putra asal China Taipei Chou Tien Chien. Terakhir bertemu di babak semifinal Asian Games 2018, Anthony kalah rubber game.

Game pertama tidak terlihat tanda-tanda kemenangan dari Anthony. Buangan bolanya banyak yang melebar atau memanjang bidang lapangan lawan. Anthony mati kutu dengan irama yang dikembangkan lawan. Ia pun menyerah dengan 12-21. Di game kedua, barulah permainan Anthony yang sesungguhnya muncul. Bola-bola neting tipis yang menjadi ciri khasnya bisa ditampikan disamping smash keras. Di game ini, Anthony menang 21-17 tanpa pernah bisa disamakan angkanya oleh lawan. Anthony yang sudah percaya diri, bisa segera menutup pertandingan di game ketiga dengan 21-15.

“Puji Tuhan saya bisa menang, saya bersyukur atas hasil hari ini. Di game pertama, Chou sering mendorong bola dan membuat posisi saya tidak enak. Saya ingin menetralkan bola tapi saya tidak dapat mengontrol kondisi angin di lapangan, jadi pengembaliannya kalau tidak out ya tanggung," ujar Anthony seperti yang disampaikan kepada website PBSI.

"Di game kedua dan ketiga saya mencoba untuk mempercepat permainan. Chou ingin bermain seperti di game pertama, tapi pergerakannya tidak secepat di game pertama," sambungnya.