Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia International Series 2019] Alvin Lewati Rintangan Pertama
19 Juni 2019
[Malaysia International Series 2019] Alvin Lewati Rintangan Pertama

Ajang Malaysia International Series 2019 telah dimulai pada Selasa, (18/6), di Arena Badminton Perak, Malaysia. Pada hari pertama kemarin, beberapa wakil merah putih juga sudah melakoni laga perdananya. Salah satunya adalah atlet tunggal putra, Alberto Alvin Yulianto.

Pemain yang merupakan asuhan PB Djarum itu berhasil melewati rintangan dan memastikan tiket babak kedua, setelah mampu mengalahkan rekannya sendiri, Syabda Perkasa Belawa. Kemenangan diraih Alvin atas Syabda usai bertarung tiga game sengit, dengan skor akhir 21-13, 18-21, dan 21-18.

Butuh waktu selama 70 menit buat Alvin merebut kemenangan. Main sabar dan ulet dikatakan Alvin menjadi kunci kemenangannya kali ini.

Tadi di awal-awal game pertama sempat ketinggalan terus, akhirnya coba saya balikkan posisi jadi bisa menang. Game kedua saya leading 11-9, tapi di poin 16 dia mulai mengejar, akhirnya saya kalah. Harusnya tadi bisa menang dua game langsung. Game ketiga saya sudah leading, sempat dikejar juga. Tapi kuncinya tadi main lebih sabar sama ulet saja. Sama di poin kritis berani menyerang dan agresif. Kami sudah sama-sama tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Jadi lebih dijaga aja fokusnya,” kata Alvin kepada Badmintonindonesia.org.

Baca juga : Kompetisi Suporter Bulutangkis 2019 Tawarkan Total Hadiah Rp 52 Juta

Selanjutnya di babak dua, Alvin akan berhadapan dengan pemain tuan rumah, Chong Yee Han. Laga ini menjadi pertemuan pertama mereka.

Dia lebih tua dari saya. Tipe mainnya serang. Targetnya besok bisa main bagus dulu. Fokus satu-satu,” ujar Alvin.

Selain Alvin, tunggal putra Indonesia meloloskan sepuluh wakilnya dari babak pertama. Mereka di antaranya ialah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Karono, Gatjra Piliang Fiqihila Cupu, Bobby Setiabudi dan lain-lain. (ah)

Baca juga : [Australia Open 2019] Jojo Rebut Gelar Juara