Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 2019] Rahmat/Febi Hentikan Wakil Thailand
12 Desember 2019
[Badminton Asia U17 & U15 2019] Rahmat/Febi Hentikan Wakil Thailand
 
 

Ganda campuran Indonesia asuhan PB Djarum, Rahmat Hidayat/Febi Setianingrum berhasil memastikan diri melaju ke babak tiga Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2019. Hasil itu mereka peroleh setelah di babak kedua siang tadi, Kamis (12/12), mengalahkan wakil Thailand, Peeravit Ratanachainon/Atikarn Phrukphicharn dengan dua game langsung 22-20, 21-19.

Bertanding di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur, meski kemenangan diraih Rahmat/Febi, namun diakui keduanya kalau penampilan mereka bukanlah yang terbaik.

"Tadi kami bermain belum stabil. Belum keluar semua permainannya mungkin karena butuh adaptasi lagi, karena kan lawan juga baru ketemu, dan juga di sini bolanya cukup kencang," ungkap Rahnat.

Baca juga : [BWF World Tour Finals 2019] Ahsan/Hendra Raih Kemenangan Kedua

"Belum keluar mainnya di pertandingan tadi, saya banyak melakukan kesalahan sendiri," sahut Febi di tempat yang sama.

Tak hanya itu, Rahmat/Febi mengatakan jika lawan sebenarnya lebih siap di pertandingan tadi. Namun saat akan mengakhiri laga baik di game pertama maupun kedua, lawan justru tidak bagus pertahanannya dan mampu dimanfaatkan oleh Rahmat/Febi.

"Lawan sebenarnya lebih siap. Tetapi di akhir-akhir mereka kendor pertahanannya, dan kami lebih berani saja," jelas Rahmat.

Selanjutnya di babak 16 besar besok Jumat (13/12), Rahmat/Febi akan berjumpa dengan pemenang antara Johann Prajoga/Lee Jingyi Sabrina (Singapura) atau Liu Chia-Feng/Lai Tzu Yu (Taiwan). (ah)

Baca juga : [Badminton Asia U17 & U15 2019] Jadi Ajang Persiapan Mencetak Juara AJC & WJC