Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2020] Tim Indonesia Lawan Tim India, Sementara 1-1
15 Februari 2020
[BATC 2020] Tim Indonesia Lawan Tim India, Sementara 1-1
 
 

Pertarungan perebutan tiket final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, antara tim putra Indonesia dengan tim India telah berlangsung di lapangan satu Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Sabtu (15/2) ini.

Saat ini, pertandingan tim Indonesia melawan tim India untuk sementara pin berimbang yaitu 1-1.

Poin pertama Indonesia di raih oleh tunggal pertama Anthony Sinisuka Ginting. Untuk mempersembahkan poin pertama, Anthony hanya bertarung selama kurun waktu 11 menit. Itu setelah game pertama menang telak 21-6 dan game tidak dimainkan, karena lawannya Sai Praneeth B tidak dapat melanjutkan pertandingan dan memilih mundur akibat cedera yang dialaminya.

"Memang tadi dia kelihatan nggak terlalu mengejar bola, mungkin karena merasa sakit. Kemarin dia mainnnnya ketat dan baru balik dari Liga India, mungkin staminanya terkuras," kata Anthony kepada Badminntoninndonesia.org.

"Saya kurang tahu cedera apa, mungkin hamstring, tadi dia sering pegang paha belakangnya. Tapi nnggak tahu juga pastinya cedera di bagian mana," sebut Anthony.

"Dengan lawan mundur seperti ini, saya tidak perlu menguras tenaga dan bisa simpan energi kalau besok main lagi. Tapi sebenarnya saya mau main hari ini, mau dimantapkan lagi mainnya. Tadi sudah oke sih, semua sudah enak di lapangan," pungkasnya.

Sementara itu, di tunggal ke dua Jonatan Christe belum behasil menambah poin untuk tim Indonesia. Pasalnya, di laga tadi Jonatan dikalahkan oleh Lakshya Sen. Ada pun pada game pertama, Jonatan kalah 18-21 dan game duanya kalah dalam duel adu setting 20-22. (ds)