Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open 2018] Satu Tiket Semifinal Dari Ganda Putri
01 November 2018
[Macau Open 2018] Satu Tiket Semifinal Dari Ganda Putri
 
 

Kabar menggembirakan tersebar dari kejuaraan bulutangkis Macau Open 2018. Dua ganda putri Indonesia yang bertanding di babak kedua, berhasil membukukan kemenangan. Baik Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto serta Winny Oktavina Kandow/Virni Putri keduanya melesat ke babak perempat final usai mengalahkan ganda putri dari China Taipei. Namun sayang, kedua ganda Indonesia ini harus menjadi lawan di babak perempat final. Pemenang dari paratai perang saudara ini akan menjadi wakil Indonesia di babak semifinal.

Sebelumnya di babak kedua, Yulfira/Jauza bisa menang lebih cepat dibanding rekannya Winny/Virni. Yulfira/Jauza menang straight game 21-12, 21-16 dari Chang Hsin Tien/Cheng Chi Ya. Sementara Winny/Virni harus bertanding panjang tiga game untuk menundukkan Kuo Yu Wen/Lin Ying Chun. Ganda Indonesia membuka pertandingan dengan menyerah  pada angka 14-21. Di game kedua ganda Indonesia berbalik menang dengan 21-10. Di game tidak nampak ganda Indonesia akan memenangi pertandingan malah Winny/Virni tertinggal jauh 15-20. Yang terjadi, justru Winny/Virni melesat mengejar lawan dan menang dengan 22-20 hanya dengan satu kali service di tangan.

Satu pasang ganda putri Indonesia lainnya, Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco gagal menembus pertahanan ganda dari Jepang, Ayaka Sakuramoto/Yukiko Takahata. Untuk kedua kalinya, Tania/Vania bertekuk lutut di tangan ganda putri Jepang berperingkat 10 dunia. Tania/Vania kalah 16-21, 11-21. (AR)