Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2019] Ahsan/Hendra Juara
15 Desember 2019
[BWF World Tour Finals 2019] Ahsan/Hendra Juara
 
 

Satu gelar bagi merah putih berhasil direbut dari kejuaraan bulutangkis BWF World Tour Finals 2019 yang berlangsung di Guangzhou, Tiongkok. Adalah pasangan ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mampu mempersembahkan gelar juara.  Pada babak final yang berlangsung hari ini (15/12), pasangan yang mendapat julukan “The Dadies” ini menang dramatis dari ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan straight game 24-22, 21-19.

Tidak mudah bagi Ahsan/Hendra untuk menundukkan ganda Jepang yang ada di peringkat enam dunia meski mereka punya modal menang sebanyak lima kali dari enam pertemuan sebelumnya. Laga ketat dimulai sejak game pertama dimulai. Tak banyak selisih yang terjadi dipertandingan ini. Bahkan pertandingan harus melalui adu setting setelah angka sama 20-20. Untungnya ganda Indonesia bisa menang dengan 24-22.

Di game kedua tidak ada tanda-tanda Ahsan/Hendra akan memenangkan pertandingan. Ahsan/Hendra malah tertinggal jauh 10-16. Tetapi Ahsan/Hendra tetap bermain dengan sabar. Mereka tidak lantas menyerang melainkan membuka pertahanan lawan terlebih dahulu baru balik menyerang. Dengan strategi ini, Ahsan/Henda melesat menyamakan kedudukan dan bahkan memenangkan pertandingan dengan skor tipis 21-19.

Ini merupakan sukses ketiga bagi Ahsan/Hendra di kejuaraan serupa. Ahsan/Hendra merebut gelar pertama pada tahun 2013 dimana saat itu nama turnamen adalah BWF Super Series Finals 2013. Sukses kedua direbut pada tahun 2015. (AR)