Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Junior Open 2018] Bermodalkan Kesabaran, Ikhsan Lewati Laga Perdana
14 Agustus 2018
[Malaysia International Junior Open 2018] Bermodalkan Kesabaran, Ikhsan Lewati Laga Perdana
 
 

Peraih gelar juara India International Junior 2018 minggu lalu Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang juga menjadi pemain unggulan teratas di nomor tunggal putra ini berhasil melewati laga perdananya di kejuaraan Malaysia International Junior 2018, Selasa (14/8) ini.

Pada laga yang berlangsung di lapangan dua Dewan Wawasan 2020, Kangar-Malaysia. Ikhsan mampu menghentikan pemain tuan rumah Ling Wei Jie dengan kemenangan dua game langsung tepat di menit 23. Ada pun di game pertama, Ikhsan menang mudah 21-8 dan 21-10 di game duanya.

Kunci kemenangan tadi hanya bermodalkan kesabaran aja dan jangan buat kesalahan-kesalahan sendiri. Tadi itu kendalnya hanya dari felling bermain aja dan stamina belum pulih karena habis dari India kemarin langsung ke sini. Jadi lumayan menyita waktu juga,” kata Ikhsan saat dihubungi tim pbdjarum.org.

Berjumpa dengan wakil Taiwan Chuang Jyung-Chang di babak kedua nanti. Ikhsan mengaku harus tetap optimis. Meski di pertemuan nanti adalah kali pertama ke dua pemain itu berjumpa.

Pastinya harus optimis, dan terpenting lagi jaga kondisi badan dari sekarang. Di pertandingan nanti fokusnya juga lebih di jaga lagi aja,” turur Ikhsan.

Keberhasilan Ikhsan di laga pertama itu, ternyata diikuti oleh rekan satu klubnya di PB Djarum Syabda Perkasa Belawa. Di pertandingan tadi, Syabda pun sukses mengalahkan wakil Thailand Vichayapong Kanjanakeereewong melalui pertarungan dua game langsung. Syabda pun menang tepat di menit ke 23, walau di game pertama kemenangannya melalui adu setting 24-22. Tapi di game duanya, Syabda menang 21-12.

Sedangkan Muh. Asqar Harianto justru membuat kejutan di laga perdana tadi. Pasalnya pemain PB Djarum itu menaklukan pemain unggulan lima asal Andorra dalam duel rubber game dan dalam durasi 43 menit. Meski di game pertama Asqar kalah 16-21, namun di dua game terakhir Asqar bisa meraihnya. Bahkan di tiap gamenya Asqar memperoleh skor sama yaitu 21-12 dan 21-12.

Di babak dua nanti, Syabda akan berjumpa kali pertama dengan unggulan 15 asal tuan rumah Chia Wei Jie. Lalu Asqar juga akan menantang pemain tuan rumah lainnya Ooi Jhy Dar. (ds)