Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open 2019] Ginting Belum Bisa Kalahkan Shi Tuqi
16 Maret 2019
[Swiss Open 2019] Ginting Belum Bisa Kalahkan Shi Tuqi
 
 

Bertempat di ST. Jakobshalle Basel, Swiss, Sabtu (16/3) pertandingan babak semifinal kejuaraan Swiss Open 2019 telah berlangsung. Pebulutangkis tunggal putra Indonesia unggulan empat Anthony Sinisuka Ginting belum bisa mengalahkan pebulutangkis unggulan teratas asal Tiongkok Shi Yuqi.

Pada laga semifinal berlevel BWF World Tour Super 300 tadi, Ginting ditaklukan dalam pertarungan dua game langsung. Bahkan di game pertama, Ginting dikalahkan hanya dalam hitungan delapan menit dengan angka telak yaitu, 9-21.

Memasuki game kedua, usai waktu interval. Ginting yang sudah tertinggal angka jauh, perlahan-lahan mulai bangkit. Beberapa kali pukulan Ginting menghasilkan angka dan memperdekat jarak ketertinggalannya. Namun, usaha Ginting terhenti di menit ke 40. Ginting pun kalah di game duanya dengan angka ketat, 17-21. Menurut catatan BWF, hasil ini memperpanjang catatan kekalahan Ginting atas pebulutangkis asal Tiongkok itu menjadi 0-6.

Usai kejuaraan Swiss Open 2019, Ginting akan mempersiapakan dirinya untuk mengikuti kejuaraan berlevel BWF World Tour Super 750 di Malaysia Open 2019 yang akan berlangsung mulai tanggal 2 April hingga tanggal 7 April mendatang. Dan dijadwalkan pada babak pertama nanti, Ginting akan menjamu pebulutangkis asal Jepang Kenta Nishimoto.

Pertemuan babak pertama nanti, akan menjadi pertemuan ke tiga bagi ke dua pebulutangkis itu. Ginting pernah mengalahkan pebulutangkis Jepang itu, tetapi diperjumpaan terakhir tahun 2017 lalu di kejuaraan French Open Ginting kalah dalam pertarungan rubber game, 21-14, 10-21 dan 14-21. (ds)