Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Australian Open Super Series 2017] Praveen/Debby Tembus Final
24 Juni 2017
[Australian Open Super Series 2017] Praveen/Debby Tembus Final
 
 

Tinggal selangkah lagi ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto bisa membawa pulang gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Australian Open Super Series 2017 yang berlangsung di Sydney, Australia. Bertanding di babak semifinal hari ini (24/5), ganda campuran Indonesia berperingkat tujuh dunia ini bisa menekuk kuda hitam asal Korea, Kim Duk Young/Kim Ha Na.

Praveen/Debby kembali bermain cemerlang. Dengan serangan-serangan tajam mereka bisa melumat ganda baru Korea. Memang tak mudah bagi ganda Indonesia untuk bisa memenangi pertandingan dengan cepat. Ganda Korea bisa memberikan perlawanan ketat terutama di game pertama. Sebenarnya Praveen/Jordan terus memimpin di game pembuka. Hanya saja di penghujung pertandingan game pertama, ganda Korea bisa menyamakan kedudukan sampai 18-18. Tak mau kecolongan, Praveen/Debby melesat menang dengan 21-19.

Baca juga: Mengejar Mimpi, Kevin Tinggal Jauh Dari Keluarga

Di game kedua perlawanan dari ganda Korea tidak sebaik di game pertama. Apalagi di game ini, banyak kesalahan yang dibuat ganda Korea membuat keuntungan bagi Praveen/Debby. Di game ini, Praveen/Debby bisa menang dengan 21-16.

“Waktu tersusul lawan di game pertama, di poin-poin akhir itu banyak reli. Saya kurang sabar di reli itu, padahal relinya panjang, bahkan sampai 10 pukulan masih belum bisa dimatikan,” ujar Praveen kepada badmintonindonesia.org.

“Mereka pasangan baru, mungkin Kim Dukyoung yang lebih muda belum bisa mengimbangi Kim Ha Na. Kalau Kim Ha Na mau bagaimana-bagaimana, dia belum bisa mengikuti,” ujar Praveen.

Di babak final besok, Praveen/Debby akan menantang unggulan pertama dari Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen. Tuga berat akan di jalani oleh ganda Indonesia karena rekor pertemuan antar kedua pemain ini tidak berpihak pada Praveen/Debby. Dari tiga kali pertemuan, untuk sementara juara All England 2016 asal Indonesia belum bisa memetik kemenangan. (AR)

Baca juga: Kegagalan Tak Hentikan Kevin Wujudkan Mimpi