Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [CAFFINO International Challenge 2019] Leo/Daniel Toreh Kemenangan
23 Oktober 2019
[CAFFINO International Challenge 2019] Leo/Daniel Toreh Kemenangan
 
 

Pada pertandingan babak pertama ganda putra bertempat di GOR Djarum Magelang, Rabu (23/10) tadi. Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menoreh kemenangan di turnamen CAFFINO Indonesia International Challenge 2019. Leo/Daniel langsung menang dua game 21-10 dan 21-18 atas pasangan wakil Malaysia Boon Xin Yuan/Yap Qar Siong.

Menang dua game langsung, bukan berarti Leo/Daniel tidak menemukan kendala pada laga yang berlangsung di lapangan satu tadi. Pasalnya Leo/Daniel perlu beradaptasi ulang dengan kondisi dilapangan tadi, terutama pada shuttelcocknya.

Secara keseluruhan permainan hari ini sudah enak. Pola permainan kami juga sudah berjalan dengan baik. Tapi karena shuttlecocknya berubah, jadi agak sedikit ngaruh juga ke permainan. Kami harus sedikit adaptasi lagi. Tapi di pertandingan tadi masih bisa diantisipasi,” jawab Leo.

Walau tampil gemilang di game pertama, tetapi di game duanya Leo/Daniel kerap kali mmembuat kesalahan-kesalahan sendiri. Namun tepat di menit ke 24, Leo/Daniel menyudahi pertarungan dengan kemenangan angka ketat.

Game pertama nggak ada kendala sama sekali. Kami bisa kendalikan permainan dan banyak mengontrol pergerakan lawan. Tapi di game kedua kami mulai sedikit kepancing sama servis lawan, untungnya kami masih bisa fokus. Mereka sebetulnya lumayan, tapi kami unggul dipembukaannya,” sahut Daniel .

Lanjut ke babak dua Caffino Indonesia International Challenge 2019, berlangsung hari Kamis (24/10) besok. Pasangan Filipina, Philip Joper Escueta/Paul John Pantigakan jadi lawan Leo/Daniel.

Kami belum pernah bertemu dengan lawan besok. Yang penting kami harus lebih siap saja dari hari ini. Untuk besok harus lebih fokus dan jaga pola mainnya saja,” tutup Daniel. (ds)