Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2019] Tim Putra PB Djarum Keluar Sebagai Juara Group B
21 Februari 2019
[Djarum Superliga Badminton 2019] Tim Putra PB Djarum Keluar Sebagai Juara Group B
 
 

Hasil cukup baik diperoleh tim putra PB Djarum di babak penyisihan group B Djarum Superliga Badminton 2019. Pasalnya, tim yang datang dengan kekuatan terbaiknya ini sukses keluar sebagai juara group B usai memenangkan laga di babak penyisihan group menghadapi PB Jaya Raya Jakarta.

Meski pertandingan belum rampung seluruhnya karena ada satu partai terakhir yakni tunggal putra yang harus dimainkan, tetapi dengan bekal kemenangan 3-1 saja sudah memastikan PB Djarum lolos ke semifinal dengan status juara grup.

Kemenangan PB Djarum ditentukan oleh pasangan ganda putra Berry Angriawan/Akbar Bintang Cahyono yang mengalahkan Angga Pratama/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-17, 21-18.

Baca juga : [Djarum Superliga Badminton 2019] Shesar Ungkap Kunci Kemenangan Atas Nguyen

"Sebelumnya kami sudah menyiapkan mental, karena ini kan penentuan. Jadi kami main maksimal dan tadi kami bisa mengeluarkan semua kemampuan kami. Kami juga terus menekan dari awal sehingga bisa unggul terus poinnya," kata Berry usai laga.

"Kami sudah berpikir kalau pertandingan ini akan ramai, karena Angga dan Rian lebih berpengalaman dibanding kami terutama Akbar," Berry menambahkan.

"Tadi saya merasa tegang, bukan karena partai penentuan, tapi karena saya berpasangan dengan pemain senior," ujar Akbar.

Di babak semifinal, PB Djarum terhindar dari Musica Trinity yang merupakan unggulan pertama dan juara grup A. Musica Trinity akan berhadapan dengan PB Jaya Raya yang menjadi runner up grup B. Sedangkan PB Djarum akan bertemu dengan tim Berkat Abadi yang merupakan runner up grup A.

"Semua tim punya peluang yang sama, kami lebih optimis dengan kemenangan hari ini. Pesan Koh Fung (Permadi-Manajer Tim PB Djarum), kami kan sudah terpilih membela klub, jadi kami harus memberikan yang terbaik," ujar Berry.

Hingga berita ini diturunkan, tengah bertanding partai terakhir tunggal putra yang mempertemukan wakil PB Djarum Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay kontra Krishna Adi Nugraha. (ah)

Baca juga : [Djarum Superliga Badminton 2019] Kevin/Ahsan Menangi Duel Kontra Marcus/Hendra