Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Japan Open 2018] Kevin/Marcus Pertahankan Gelar Juara
16 September 2018
[Japan Open 2018] Kevin/Marcus Pertahankan Gelar Juara

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mempertahankan gelar Japan Open 2018. Bertanding pada babak final hari ini (16/9) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, ganda nomor satu Indonesia ini sukses  menggulung ganda Tiongkok Li Junhui/Li Yuchen yang menjadi lawannya untuk kedelapan kalinya.

Ganda Indonesia sejak game pertama dimulai, langsung berinisiatif menyerang. Kombinasi serangan dari Kevin dan Marcus begitu membuat ganda Tiongkok tidak bisa berkembang. Serangan apapun yang dikembangkan ganda Indonesia hanya membuat pasangan China mengangkat bola saja. Dengan tempo cepat, Kevin/Marcus menang di game pertama dengan 21-11.

Di game kedua, ganda China mulai bisa mengimbangi permainan ganda Indonesia. Permainan bertahan yang dikembangkan oleh ganda China mulai bisa meredam serangan ganda Indonesia. Tapi pertahanan tembok China lagi-lagi tetap bisa dirobohkan oleh ganda Indonesia. Setelah angka sama 8-8, Kevin/Marcus melesat menang dengan 21-13.

Ini merupakan gelar kelima dari turnamen yang digelar oleh badan bulutangkis dunia (BWF) atau gelar ke enam dengan medali emas nomor perorangan ganda putra Asian Games 2018. Dan pekan depan, gelar juara masih mungkin akan bertambah karena Kevin/Marcus akan ikut bertanding di kejuaraan China Open 2018. (AR)