Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Alfian/Gloria Tembus Perempat Final
30 Maret 2012
Alfian/Gloria Tembus Perempat Final
 
 

Pasangan muda ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Gloria Emmanuelle Widjaya berhasil lolos ke perempat final kejuaraan Vietnam International Challenge 2012 setelah menang tipis atas wakil Taipei di babak 16 besar, kemarin (29/3). Tantangan selanjutnya datang dari pasangan unggulan pertama.

Alfian/Gloria kembali menuai kemenangan di Hanoi. Setelah mengalahkan unggulan kedelapan asal Malaysia di babak pertama, kemarin mereka mengalahkan pasangan asal Taipei, Huang Chu En/Huang Mei Ching dengan skor tipis 21-18 dan 23-21.

Pertandingan yang berakhir menggembirakan tersebut tentunya bukan akhir, karena mereka harus langsung bersiap menghadapi pasangan unggulan pertama asal Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Vanessa Neo Yu Yan. Danny/Vanessa kemarin menang 21-14, 21-10 atas pasangan merah-putih lainnya, Mochamad Rizky Dely Nugraha/Annisa Saufika.

Kabar baik lainnya dari ganda campuran adalah bahwa Alfian/Gloria bukan satu-satunya yang lolos ke perempat final. Mereka ditemani empat pasangan merah-putih lainnya. Dipastikan setidaknya satu wakil merah-putih akan melaju ke semifinal karena Putra Eka Rhoma/Aris Budiharti akan berhadapan dengan Nova Widianto/Devi Tika Permatasari hari ini.

Mereka yang melaju ke perempat final hari ini adalah:

- Alfian Eko Prasetya/Gloria Emmanuelle Widjaya: 21-18, 23-21 atas Huang Chu En/Huang Mei Ching (Taipei)

- Andhika Anhar/Keshya Nurvita Hanadya: 21-14, 21-18 atas Wong Fai Yin/Shevon Jemie Lai (Malaysia)

- Putra Eka Rhoma/Aris Budiharti: 21-15, 21-19 atas Tai An Khang/Cheah Yee See (Malaysia)

- Nova Widianto/Devi Tika Permatasari: 21-16, 21-17 atas Wongyaprom Sermsin/Artima Serithammarak (Thailand)

- Hafiz Faisal/Pia Zebadiah Bernadet: 21-16, 21-13 atas Liang Jui Wei/Wu Ti Jung (Taipei) (DC)