Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013] Bellaetrix Mulus ke Perempat Final
14 Juni 2013
[Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013] Bellaetrix Mulus ke Perempat Final
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Usai menundukkan Sung Ji Hyun di babak pertama Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, Belaetrix Manuputi berhasil unjuk kemampuannya setelah ia untuk pertama kalinya melangkah ke babak perempat final sebuah turnamen berlevel Super Series Premier.

Di laga yang berlangsung Kamis (13/6) atlet yang akrab disapa Bela ini berhasil mengalahkan tunggal putri Bulgaria, Petya Nedelcheva dalam dua game langsung, 21-8 dan 21-15.

"Permainan Petya mudah ditebak. Saya sudah mempelajari permainan dia dari video, dan ternyata permainannya sama persis, semua bola dan permainannya mudah ditebak, tapi memang saya tidak menyangka akan menyelesaikan pertandingan secepat ini," ujar Bela usai laga.

Di babak perempat final, Bela akan berhadapan dengan penjagal Wang Yihan di babak pertama, Yip Pui Yin yang menang dua game langsung atas wakil Jepang, Mitani Minatsu 21-18 dan 21-18. Menyikapi laga perempat final super series premier pertamanya ini, Bela mengaku ingin bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya memang menyukai tipe permainan seperti Yip, semoga bisa menampilkan kembali permainan terbaik," akunya.

Kemenangan Bela ini menjadi satu-satunya kemenangan yang dicatatkan wakil Indonesia di nomor tunggal putri. Hal ini terjadi setelah Hera Desi Ana Rachmawati gagal mengatasi Bae Yeon Ju dengan 11-21, 21-13 dan 17-21. Menjadi satu-satunya wakil tersisa, tak lantas membuatnya merasa terbebani.

"Jadi wakil yang tersisa, justru menjadi motivasi tersendiri untuk saya," pungkasnya.

Selain Bela, ada pula pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin yang dengan mengejutkan bisa meraih tiket ke perempat final. Usai mengandaskan Adrianti Firdasari di babak pertama yang dilangsungkan Selasa (11/6) lalu, di babak 16 besar ini ia berhasil mengalahkan tunggal andalan Thailand, Busanan Ongbumbrungpan dengan 21-8, 21-16. Di babak perempat final, Caro akan ditantang oleh sang juara bertahan, Saina Nehwal yang melaju usai mengalahkan tunggal Jepang, Sayaka Takahashi dengan 21-13 dan 21-19.

Di nomor ini, unggulan pertama, Li Xuerui belum terbendung. Ia menang 21-17 dan 21-18 atas Kaori Imabepu dari Jepang. Ia akan bertanding melawan Bae Yeon Ju. Satu partai perempat final lain akan mempertemukan Tzu Ying Tai dari Taipei melawan Juliane Schenk dari Jerman. (IR)