Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli.com Superliga Junior 2018] Putra U-19 PB Djarum Mulus Ke Final
20 Oktober 2018
[Blibli.com Superliga Junior 2018] Putra U-19 PB Djarum Mulus Ke Final
 
 

Skuad PB Djarum mampu terus tampil meykinkan di Blibli.com Superliga Junior 2018. Tim yang bermarkas di Kudus dan Jakarta ini sukses mengirim seluruh timnya ke babak final.

Tiket final keempat dan menjadi yang terakhir bagi PB Djarum berhasil diraih oleh tim Putra U-19. Mereka menyusul ke partai puncak setelah di laga semifinal yang berakhir sore tadi, Sabtu (20/10) mampu menundukan PB Mutiara Cardinal Bandung dengan skor terlak 3-0.

Alberto Alfin Yulianto menjadi pembuka kemenangan bagi timnya 1-0, usai menang atad Muhammad Antonio Dhaysz, dengan 21-18 dan 21-17. Kemudian di partai kedua ganda pertama, Daniel Marthin/Leo Rollycarnando juga sukses menyumbang poin bagi timnya, setelah menang lewat pertarungan tiga game kontra Ari Kusuma/Bagas Febrian Sani dengan 18-21, 21-14, dan 21-17.

PB Djarum akhirnya memastikan diri mulus ke final, setelah wakil ketiga yang merupakan tunggal kedua, Syabda Perkasa Belawa mampu menundukan Arya Kusuma dengan dua game langsung 21-18 dan 21-15.

Baca juga :[Denmark Open 2018] Ganda Putra Pastikan Tempat Final

Senang bisa menyumbang poin untuk tim dan memastikan PB Djarum lolos ke final. Kunci kemenangan tadi saya bermain percaya diri saja dan harus bisa menang bermain bola depan. Sebenarnya saya sudah yakin dari awal bisa menang, karena sudah unggul 2-0,” kata Syabda usai laga.

Semoga besok bisa dipercaya lagi turun di partai final. Dan semoga bisa menyumbang poin lagi dan membawa PB Djarum juara,” jelas Syabda.

Dengan hasil ini maka dua wakil PB Djarum berikutnya yang merupakan ganda kedua Pramudya Kusumawardana/Rehan Naufal Kusharjanto dan tunggal ketiga Bobby Setiabudi tidak dimainkan.

Di laga final besok, Minggu (21/10) tim putra U-19 PB Djarum akan berjumpa dengan PB Exist Jakarta yang melaju ke final usai menundukan PB Jaya Raya Jakarta dengan 3-2.

Sementara itu, tiga wakil PB Djarum lainnya yang sudah lebih dulu melaju ke final adalah U-17 putra dan putri, serta U-19 putri. (arh)

Baca juga :[Blibli.com Superliga Junior 2018] Putri U-19 PB Djarum Balaskan Kekalahan Tahun Lalu