Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Australia Open 2019] Ahsan/Hendra Terus Melaju
06 Juni 2019
[Australia Open 2019] Ahsan/Hendra Terus Melaju

Sinyal positif terus di perlihatkan oleh pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan senior asal Indonesia hari ini (6/6) memastikan lolos ke babak perempat final setelah memetik kemenangan di babak kedua.

Tidak seperti di dua pertemuan sebelumnya yang selalu berujung rubber game, kali ini Ahsan/Hendra mampu meredam kekuatan ganda dari China Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin hanya dalam dua game saja. Menang 21-11 di game pertama, Ahsan/Hendra malah menang lebih cepat lagi di game kedua dengan 21-9. Ini merupakan kemenangan kedua berturut-turut dari lawan yang berada pada peringkat 18 dunia.

Di babak perempat final besok (7/6) Ahsan/Hendra akan menjalani pertandingan dengan lawan tangguh yang sudah lama tidak dijumpai, Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel asal Korea. Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi pada tahun 2016 di kejuaraan Thailand Masters 2016, dimana waktu itu Ahsan/Hendra muncul sebagai pemenang.  Total sudah tiga kali juara All England 2019 asal Indonesia ini bertemu dengan lawan yang sama dengan posisi kemenangan ada pada Ahsan/Hendra dengan 2-1.

Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil merah putih yang tersisa di kejuaraan ini.  Dua pasang ganda putra lainnya gagal mengalahkan lawan-lawanya. Kedua pasangan Indonesia tersebut kalah dari para pasangan Korea. Berry Angriawan/Hardianto dihentikan pasangan yang adan dilawan Ahsan/Hendra, Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel dengan kedudukan akhir 18-21, 19-21.  Satu pasang ganda putra yang  gagal di babak kedua adalah pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang dilahkan ganda Korea Selatan lainnya Choi Solgyu/Seo Jeung Jae dengan 17-21, 24-22, 25-27. (AR)