Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2018] Greysia/Apriyani Lolos
26 Oktober 2018
[French Open 2018] Greysia/Apriyani Lolos
 
 

Satu pasang ganda putri Indonesia sudah mendapat tiket babak perempat final di kejuaraan bulutangkis French Open 2018. Tiket babak delapan besar sudah ada dalam genggaman pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Ganda putri nomor satu Indonesia ini berhasil menang dari ganda putri India, Jakkampudi Meghana/Poorvisha S Ram.

Bertanding di babak kedua kemarin (26/10), ganda Indonesia belum menemui kendala. Berbekal kemenangan 21-15, 21-13, Greysia/Apriyani menang dari lawan yang memiliki peringkat 34 dunia.

"Lawan bermain cukup baik, defense nya lumayan bagus," ujar Apriyani kepada badmintonindonesia.org.

"Memang tipe shuttlecock yang dipakai di turnamen ini ya begini, kami tidak mau terlalu terpengaruh dengan shuttlecock yang berat atau kencang, kami berusaha untuk memaksimalkan kemampuan kami," sambung Greysia.

Hari ini (26/10), Greysia/Apriyani akan bertemu dengan ganda putri dari Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Meski sudah dua kali menang dari lawan yang berada pada peringkat 15 dunia, Greysia tidak akan menganggap remeh lawan.

"Pemain Eropa itu selalu percaya diri sejak mereka masuk lapangan, kami tidak boleh kalah di bagian ini. Kami lebih diunggulkan tapi kami tidak boleh kalah percaya diri. Ini yang harus kami contoh dari pemain Eropa, ambil nilai plus nya dari mereka," tambah Greysia.

Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya ganda putri yang berhasil melangkah ke babak perempat final setelah pasangan Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani gagal memetik kemenangan. Mereka dikalahkan ganda asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dengan kedudukan akhir 17-21, 17-21. (AR)