Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2019] Indonesia Amankan Dua Tiket Final
13 April 2019
[Vietnam International Challenge 2019] Indonesia Amankan Dua Tiket Final
 
 

Dua tiket final Vietnam International Challenge 2019 sudah diamankan tim Indonesia. Pasalnya, dua sektor berbeda akan mempertemukan sesama wakil merah putih. Di nomor tunggal putra, satu tiket akan diperebutkan Chico Aura Dwi Wardoyo dan Krishna Adi Nugraha. Sedangkan di ganda putra, pasangan Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa Prihardika akan berhadapan dengan Kenas Adi Nugraha/Rian Agung Saputro.

Selain keempat wakil tersebut, Indonesia juga mengirim Firman Abdul Kholik, Dinar Dyah Ayustine, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dan Daniel Marthin/Nita Violina Marwah.

Sektor tunggal putra bahkan membuka peluang terjadinya partai all Indonesian final, jika Firman berhasil mengatasi lawannya Kodai Naraoka dari Jepang di semifinal besok. Firman melaju ke semifinal setelah mengalahkan Tan Jia Wei (Malaysia) dengan skor 21-10, 22-20.

Baca juga : [Singapore Open 2019] Hendra/Ahsan Masih Terlalu Tangguh Bagi Pasangan Malaysia

"Pada pertandingan hari ini, saya coba unggul di permainan depan. Di game kedua lawan mencoba main reli dan saya sudah siap capek. Saya sudah antisipasi," sebut Firman soal laga hari ini.

"Semoga saja bisa terjadi all Indonesian final di tunggal putra, saya pun berharapnya seperti itu supaya gelarnya diamankan Indonesia," ungkapnya.

"Peluang ke final tetap ada, saya harus mewaspadai lawan dari permainan relinya. Rata-rata kan pemain Jepang mainnya reli, jadi harus siap capek," pungkas Firman.

Partai semifinal Vietnam International Challenge 2019 akan dimainkan besok, Sabtu (13/4), mulai pukul 13.00 WIB. (ah)

Baca juga : [Singapore Open 2019] Kevin/Marcus Menang Dalam Laga Perang Saudara