Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Iran International Challenge 2019] Ganda Putra Lewati Babak Pertama
05 Februari 2019
[Iran International Challenge 2019] Ganda Putra Lewati Babak Pertama

Sebanyak tiga ganda putra yang bertanding kemarin (4/2) di babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Iran International Challenge 2019 berhasil memetik kemenangan dari lawan-lawannya. Di hari pertama pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$ 25.000,- memang baru memainkan babak pertama ganda putra dan menyelesaikan seluruh babak kualifikasi. Tidak terlihat para pemain Indonesia yang harus merangkak dari babak kualifikasi pada kejuaraan yang dilaksanakan di kota Teheran, Iran.

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengawali pertandingan dengan mengalahkan wakil dari India Mohanraj Elumalai/Velavan Vasidevan. Dalam waktu 20 menit, Leo/Daniel menang straight game 21-8, 21-18. Kemenangan juga diperoleh pasangan Pramudya Kusumawardana Riyanto/Yeremia Erich Yoche Yacob. Mereka malah memulangkan unggulan ke enam dari India, Soroush Eskandari Vatannejad/Mohammad Pairavand dengan 21-11, 21-15. Pasangan ganda putra ketiga yang lolos dari babak pertama adalah Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa Prihardika. Unggulan ke lima ini menang mudah dari pasangan Irak, Amer Awad/Aji Neamah dengan 21-7, 21-8.

Hari ini (5/2) seluruh pasangan ganda putra Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di babak kedua. Diantara ketiganya, hanya pasangan Leo/Daniel yang akan bersua dengan pasangan unggulan. Farzin Khanjani/Mehran Shahbazi yang menjadi unggulan ketujuh, akan dihadapi oleh Leo/Daniel

Selain ganda putra,  nomor lain juga akan dipertandingkan di hari kedua. Indonesa punya wakil dari tunggal putra putri dan juga ganda putri. Di kejuaraan ini, hanya nomor ganda campuran saja yang tidak dipertandingkan. (AR)