Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open 2018] Tiga Ganda Campuran Ke Perempat Final
01 November 2018
[Macau Open 2018] Tiga Ganda Campuran Ke Perempat Final
 
 

Indonesia masih memiliki harapan besar untuk membawa pulang gelar juara dari kejuaraan Macau Open 2018 dari nomor ganda campuran. Tiga ganda campuran Indonesia yang bertanding di babak kedua hari ini (1/11) semuanya berhasil meloloskan diri ke babak perempat final. Bahkan pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika sukses menyingkirkan unggulan ke delapan dari China Taipei, Chang Ko Chi/Cheng Chi Ya.

Ronald/Annisa memanfaatkan bekal pengalaman menang pada kejuaraan Chinese Taipei Open 2018lalu dari lawannya yang sudah berada pada peringkat 40 dunia. Kali ini Ronald/Annisa menang dengan 21-15, 21-19. Pasangan Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami menang lebih cepat dengan 21-10, 21-10 dari ganda Thailand Chaloempon Charoenkitamorn/Rawimon Iamratanamaetheekul. Lalu kemenangan terakhir direbut oleh unggulan keenam Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dari ganda China Taipei Po Li Wei/Chang Ching Hui dengan 21-12, 21-13.

Perjalanan para pasangan ganda campuran Indonesia di babak delapan besar akan semakin sulit. Alfian/Marsheilla misalnya, ganda yang ada diperingkat 59 dunia ini akan bertemu dengan unggulan pertama Tang Chun Man/Tse Ying Suet asal Hongkong. Ganda Indonesia harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk bisa mengimbangi pasangan Hongkong yang sudah masuk peringkat lima besar dunia. Lalu Akbar/Winny harus menghadapi ganda Hongkong lainnya Mak Hee Chun/Yeung Nga Ting yang di babak kedua menumbangkan unggulan ke empat asal Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei. Ganda Malaysia Hoo Paang Ron/Cheah Yee See yang akan dilawan Ronald/Annisa juga bukan lawan sembarangan. Di babak pertama mereka menaklukkan unggulan ketiga Chang Tak Ching/Ng Wing Yung. (AR)