Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2018] Fitriani Terhenti
17 Januari 2018
[Malaysia Masters 2018] Fitriani Terhenti
 
 

Gambaran terjalnya perjalanan para pebulutangkis tunggal putri Indonesia di kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2018 sudah terlihat sejak undian dikeluarkan. Di babak pertama, para Srikandi merah putih langsung bertemu pemain tangguh. Ftriani malah bertemu dengan pemain nomor satu Thailand, Ratchanok Inthanon.

Data statistik kembali berbicara. Fitriani yang kalah di pertemuan pertama dari pemain nomor lima dunia, Ratchanok Inthanon pada kejuaraan Japan Open Super Series 2017 kembali harus menelan pil pahit. Ia harus angkat koper lebih awal karena kalah bersaing dari pemain Thailand yang pernah menjadi juara pada BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Di babak pertama hari ini (17/1), Fitriani takluk untuk kedua kalinya dengan kedudukan akhir 14-21, 12-21.

Baca juga: [Malaysia Masters 2018] Jojo Kembali taklukan Chou Tien Chen

Harapan Indonesia di nomor tunggal kini bertumpu pada pemain mungil Hanna Ramadini. Hanna akan bersua dengan pemain Malaysia Goh Jin Wei. Dari empat kali pertemuan, Hanna baru bisa menang sebanyak satu kali, itupun pada pertemuan pertama. Di tiga sisa pertemuan berikutnya Hanna menyerah.

Di tunggal putra, Indonesia masih menantikan tiga tunggal putra lainnya. Dua tunggal putra akan bertemu pemain handal Tiongkok. Anthony Sinisuka Ginting akan menantang Chen Long sementara Ihsan Maulana Mustofa akan menjajal kekuatan dengan melawan Lin Dan. Sementara itu Tommy Sugiarto akan meladeni permainan tunggal putra Korea Jeon Hyeok Jin. (AR)

Baca juga: [Malaysia Masters 2018] Undian Berat di Tunggal