Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Fuzhou China Open 2018] Indonesia lawan Tiongkok Di Ganda Putra
09 November 2018
[Fuzhou China Open 2018] Indonesia lawan Tiongkok Di Ganda Putra
 
 

Babak semifinal ganda putra pada kejuaraan bulutangkis Fuzhou China Open 2018 akhirnya akan mempertemukan Indonesia melawan Tiongkok. Masing-masing dua ganda putra dari Indonesia dan Tiongkok akan unjuk kekuatan dan berusaha untuk mengambil tiket babak final. Tidak tertutup kemungkinan andalan Indonesia akan menciptakan final sesama pasangan Indonesia.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuka harapan pertama bagi Indonesia. Ganda peringkat satu dunia, hari ini (9/11) mampu menaklukkan pasangan dari Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen dengan 22-20, 21-17.

Ganda senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan  juha tak mau kalah. Mereka masih melajutkan lagi misinya untuk mengalahkan para pemain ganda dunia. Kali ini, mantan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia mengalahkan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty melalui pertandingan rubber game 21-11, 16-21, 21-12.

Dua wakil ganda putra Indonesia inilah yang akan bertemu dengan ganda Tiongkok di babak semifinal besok (10/11). Kevin/Marcus akan bertemu dengan Liu Cheng/Zhang Nan untuk ke enam kalinya. Untuk sementara Kevin/Marcus masih memimpin dalam perolehan kemenangan dengan 4 berbanding 1 kali kekalahan. Sementara Ahsan/Hendra akan bertemu untuk kali pertama dengan He Jiting/Tan Qiang. (AR)