Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Singapore Youth International Series 2019] Bernadine Lolos
21 November 2019
[Singapore Youth International Series 2019] Bernadine Lolos
 
 

Bernadine Anindya Wardana hari ini (21/11) akan berjuang kembali pada babak kedua tunggal putri di kejuaraan Singapore Youth International Series 2019. Bernadine menjadi satu diantara tiga pebulutangkis putri Indonesia yang masih bertahan sampai babak kedua. Bernadine yang bertanding di kelompok WS U-15 bisa melewati babak pertama yang dilangsungkan kemarin (20/11). Pemain yang diunggulkan pada posisi ke enam ini menang dari lawannya Lin Cien Yu asal China Taipei dengan 21-16, 21-16.

Di babak kedua Bernadine yang merupakan atlet binaan PB Djarum akan menjamu pemain dari Malaysia Chew Tze Teng. Ini kali pertama bagi Bernadine bertemu dengan lawannyna. Jika Bernadine bisa menang, kemungkinan besar ia akan menantang unggulan pertama Lee Xinyi Megan asal Singapura di babak perempat final. Bernadine bersama dua tunggal putri Indonesia lainnya di kelompok WS U-15. Mereka adalah Khayfa Adelia Maharani dan Natiqotul Wardah Filkaromah.

Bernadine yang turun bertanding di nomor ganda putri juga berhasil melewati babak pertama dengan baik. Bernadine yang berpasangan dengan Isyana Syahira Meida, menang dari ganda asal Prancis, Herveline Crespel/Alicia Huynh dengan 21-16, 21-14. Berikutnya di babak kedua mereka sudah ditunggu pasangan dari Jepang, Mei Sudo/Nao Yamakita.

Tercatat tiga pasang ganda putri adal PB Djarum lainnya selain Bernadine/Isyana yang sudah mengantongi tiket babak kedua. Tiket sudah digenggam Aura Ihza Aulia/Shandy Tirani Mahesi yang menang dari ganda Prancis lainnya, Marie Cesari/Floriane Nurit dengan  21-17, 21-15.  Lalu Rinjani Kwinara Nastine/Titis Maulida Rahma yang menang dari Chan Ying Xuan Chloe/Tan Li Ting asal Singapura dengan 21-10, 21-18. Az Zahra Ditya Ramadhani/Chelsea Putri Mairera Sensa juga membukukkan kemenangan dari ganda China Taipei Chen Yu An/Hsieh Mi Yen dengan 21-18, 21-16. (AR)