Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia International Challenge 2018] Ganda Muda Taklukan Unggulan
19 April 2018
[Malaysia International Challenge 2018] Ganda Muda Taklukan Unggulan

Tanda-tanda munculnya pasangan ganda campuran masa depan Indonesia mulai terlihat. Pada kejuaraan bulutangkis Malaysia International Challenge 2018, dua pasang ganda campuran Indonesia hari ini (19/4) berhasil membungkam pasangan yang menempat posisi unggulan. Unggulan pertama dan unggulan ke lima pada kejuaraan berhadiah USD 25.000,- takluk ditangan ganda muda Indonesia.

Kabar menggembirakan pertama dibuat oleh pasangan Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso. Di luar dugaan, ganda asal PB Djarum ini mampu menaklukan unggulan pertama di kejuaraan ini, Yogendran Khrishnan/Prajakta Sawant. Kalah di game pertama dengan 20-22 tidak membuat semangat pasangan ini mengendur. Game kedua malah menjadi milik pasangan Indonesia setelah menang tipis 23-21. Pada game penentuan, ganda Indonesia kembali bisa menunjukkan kualitasnya hingga menang dengan 21-17.

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Tiga Pasangan Campuran Taruna ke Perempat Final

Kabar kemenangan berikutnya disumbangkan oleh pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pasangan penyandang predikat juara World Junior Championship 2017 ini menekuk unggulan ke lima dari Malaysia Tan Kian Meng/Cheah Yee See. Hanya dalam dua game amunisi muda Indonesia ini menang dengan 21-14, 21-16. Di luar dugaan memang, apalagi Tan Kian Meng merupakan salah satu pemain yang di andalkan oleh Malaysia. Peringkatnya pun bersama Lai Pei Jing sempat berada pada urutan sembilan dunia.

Sayangnya kedua pasangan Indonesia ini harus saling berhadapan di babak perempat final. Andika/Mychelle harus beradu kekuatan dengan rekannya Rinov/Pitha di babak delapan besar. Pemenang dari perang saudara ini akan menjadi wakil Indonesia di babak semifinal.

Indonesia masih memiliki peluang menambah kekuatan di babak perempat final. Pasangan Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhini baru akan bertanding menghadapi pasangan Jepang Kenya Mitsuhashi/Naru Shinoya. (AR)

Baca juga: [Malaysia International Challenge 2018] Dinar Taklukan Manassanan Untuk Kedua Kali