Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2019] Della/Rizki Amankan Tiket Semifinal
26 April 2019
[Badminton Asia Championships 2019] Della/Rizki Amankan Tiket Semifinal
 
 

Tiket babak semifinal ganda putri untuk Indonesia sudah berhasil di amankan oleh pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Della/Rizki yang kembali disatukan oleh pelatih, dengan mantap melangkah ke babak empat besar usah mengalahkan ganda dari China Taipei Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Hari ini (26/4), Della/Rizki bermain cemerlang. Mereka bisa membaca permainan lawan yang berada pada peringkat 50 dunia. Serangan-serangan yang dilancarkan ganda Indonesia di game pertama banyak membuahkan hasil. Dengan cepat, Della/Rizki menutup game pertama dengan angka 21-12. Di game kedua, pasangan China Taipei mulai merapatkan pertahanan. Lawan malah sempat memimpin dengan 15-11. Tetapi ganda Indonesia bisa membalikkan keadaan dan menang dengan 21-18.

"Hari ini bisa menang dua game langsung, karena kami lebih siap dari lawan," Ujar Rizki kepada badmintonindonesia.org.

“Memang pasangan Taiwan ini tipe mainnya seperti itu, tidak mudah dimatikan, pertahanannya cukup rapat. Tadi banyak reli-reli panjang. Pada game pertama, mereka kalau diserang bisa langsung tembus, tapi di game kedua mereka lebih siap," sambung Della.

Della/Rizki masih menunggu lawan di babak semifinal. Apakah Chen Qingchen/Jia Yifan dari Tiongkok , ataukah Lee So He/Shin Sheung Chan dari Korea, yang akan menjadi lawan Della/Rizki di babak semifinal besok (27/4).

Baik Della maupun Rizki sama-sama merasa siap bertemu dengan siapapun. “Mau ketemu siapa saja pun sama, yang penting dari kami harus lebih siap. Kami sudah setahun nggak pernah ketemu Chen/Jia. Sekarang Chen/Jia sedang naik lagi performanya," pungkas Rizki. (AR)